Sintang

Banner
Banner

Tokoh

  • Lim Bak Meng

    Ditulis oleh

    Lim Bak Meng (lahir 22 September 1908 – meninggal 30 April 1981 pada umur 72 tahun) adalah seorang pejuang dari Kalimantan Barat dan politisi Partai Persatuan Dayak.

  • Arrowshell

    Ditulis oleh admin

    123

  • Akademisi: Lafran Pane Pantas Sebagai Pahlawan Nasional

    Ditulis oleh

    Sejumlah akademisi dari perguruan tinggi negeri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menilai almarhum Prof Drs H Lafran Pane, salah seorang pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pantas untuk diusulkan menjadi pahlawan nasional.

  • Panglima Batur

    Ditulis oleh

    Panglima Batur (lahir di Buntok Baru, Barito Utara, Kalimantan Tengah pada tahun 1852 - meninggal di, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 5 Oktober 1905 pada umur 53 tahun)[1] adalah seorang panglima suku Dayak Bakumpai[2] dalam Perang Banjar yang berlangsung di pedalaman Barito, sering disebut Perang Barito, sebagai kelanjutan dari Perang Banjar. Panglima Batur adalah salah seorang Panglima yang setia pada Sultan Muhammad Seman. Panglima Batur seorang Panglima dari suku Dayak yang telah beragama Islam berasal dari daerah Buntok Kecil, 40 Km di udik Muara Teweh.[3][4][5][6]

  • Tokoh Pejuang Kemerdekaan RI Pang Suma

    Ditulis oleh Admin

    Pang Suma adalah seorang tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia yang bergerilya di Kalimantan Barat.

  • Tjilik Riwut: Pahlawan Dayak-Nasional

    Ditulis oleh Bintang Sariyatno

    Seorang yang bangga akan tanah leluhurnya serta selalu menyatakan dirinya sebagai “orang hutan” karena ia lahir dan tumbuh besar di belantara hutan Kalimantan.

  • Shinzo Abe Dan Xi Jinping Jadi Tokoh Asia Tahun Ini

    Ditulis oleh Admin

    Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dan Presiden China, Xi Jingping bersama-sama dinobatkan sebagai "Tokoh Asia Tahun Ini, Rabu, oleh harian Straits Times, dan menyeru keduanya saling mencegah konflik.