Sintang

Banner
Banner

Kapuas Hulu

  • Sinar Mas Lestarikan Satu Hamparan Kantong Semar

    23 Maret 2011, 09:48:42 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-SEMITAU, (kalimantan-news) - Anak perusahaan Sinar Mas Grup, PT Paramitra Internusa Pratama melestarikan sedikitnya delapan jenis kantong Semar (Nephentes sp) yang terdapat dalam satu hamparan di areal pengembangan perkebunan sawit perusahaan itu di Kabupaten Kapuas Hulu.

  • Nelayan Danau Sentarum Tak Terancam Perluasan Sawit

    06 Maret 2011, 14:44:59 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-PUTUSIBAU, (kalimantan-news) - Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyatakan, pendapatan nelayan di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum tidak terancam oleh perluasan kebun sawit.

  • Sinar Mas Grup Bangun Dua Pabrik CPO

    27 Februari 2011, 20:52:16 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-SEMITAU, (kalimantan-news) - PT Sinar Mas Grup akan membangun dua unit pabrik pengolahan sawit menjadi Clude Palm Oil (CPO) kapasitas 50 ton per jam mulai Oktober 2011.

  • Bupati Ingatkan Perkebunan Tidak Tabrak Hutan Lindung

    27 Februari 2011, 07:28:09 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-BADAU, (kalimantan-news) - Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengingatkan investor pengembang perkebunan sawit di kabupaten itu tidak masuk atau menabrak kawasan hutan lindung dan konservasi

  • Pengembangan Kebun Sawit Dongkrak Pendapatan Masyarakat Semitau

    25 Februari 2011, 20:20:02 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-SEMITAU, (kalimantan-news) - Wakil Kepala Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat, Cabang Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu Burhanudin mengatakan, dampak dari pengembangan perkebunan sawit di wilayah itu mampu mendongkrak pendapatan masyarakat Kecamatan Semitau.

  • Penangkar Arwana : Perkebunan Sawit Tidak Pengaruhi Budidaya

    25 Februari 2011, 04:05:41 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-SEMITAU, (kalimantan-news) - Sejumlah penangkar ikan arwana jenis "Super Red" di Kabupaten Kapuas Hulu mengklaim masuknya beberapa anak perusahaan PT Sinar Mas Group di kabupaten itu tidak mempengaruhi usaha mereka.

  • Masyarakat Harapkan Perbaikan Segera Jalan Semitau

    25 Februari 2011, 03:13:47 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-SEMITAU, (kalimantan-news) - Masyarakat Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu mengharapkan pemerintah segera memperbaiki Jalan M Yamin yang mengalami rusak berat akibat terendam banjir sejak pertengahan 2010.