Sintang

Banner
Banner

Sintang

  • WABUP MOTIVASI MASYARAKAT TANAH PUTIH

    17 Oktober 2010, 23:46:01 WIB oleh SYUKUR SALEH

    SEPAUK - Dengan gayanya yang sederhana dan merakyat, Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan mulai turun ke tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan berdiskusi dengan masyarakat. Pada Jumat, 15 Oktober 2010, Wabup mengunjungi masyarakat Dusun Tanah Putih Desa Sepulut Kecamatan Sepauk guna bertukar informasi tentang banyak hal dengan masyarakat.

  • BUPATI RESMIKAN BALAI GAO’K KELAM PERMAI

    17 Oktober 2010, 23:41:45 WIB oleh SYUKUR SALEH

    Kelam Permai - Pemerintah kecamatan dan masyarakat Kelam Permai boleh bangga karena kini mereka sudah memiliki gedung pertemun baru dan megah yang berdiri di halaman kantor camat Kelam Permai . gedung yang dinamakan Balai Gaok tersebut berukuran 12 x 18 meter tersebut diresmikan oleh Bupati Sintang Drs. Milton Cr osby, M. Si pada Sabtu, 16 Oktober 2010 yang ditandai dengan penandatangan prasasti. Hadir dalam acara peresmian tersebut Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan, Ny. Katty Evelina, Ny. Katarina, kepala dinas, camat dan kepala desa, dan masyarakat.

  • HERI : STKIP Persada Khatulistiwa modal atasi kekurangan guru

    16 Oktober 2010, 17:47:18 WIB oleh Dian Andi Suryatija

    HERI : STKIP Persada Khatulistiwa modal atasi kekurangan guru

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Keberadaan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa, di Sintang, merupakan instrument penting dalam mengatasi kekurangan guru. Mengingat masih rendahnya ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya guru, di daerah ini dan merupakan persoalan yang harus di tangani serius, maka perguruan tinggi di tuntut harus mampu mempersiapkan dan menciptakan SDM yang berkualitas guna meningkatkan persaingan global.

  • PNS Dituntut Ubah Perilaku dan Polapikir

    16 Oktober 2010, 17:40:07 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    PNS Dituntut Ubah Perilaku dan Polapikir

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Pada acara penutupan diklat prajabatan golongan I dan II bagi CPNS ex-honorer dikabupaten Sintang, Jumat (15/10/2010) Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si mengingatkan agar PNS dapat merubah pola pikir dan perilaku dalam bertugas, sesuai dengan tuntutan tata kelola pemerintahan yang baik.

  • Hari Cuci Tangan Sedunia. Bupati Himbau Untuk Budayakan Cuci Tangan

    16 Oktober 2010, 17:37:29 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Hari Cuci Tangan Sedunia. Bupati Himbau Untuk Budayakan Cuci Tangan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Mencuci tangan menggunakan sabun sebelum makan mampu memberikan kontribusi pada peningkatan status kesehatan masyarakat, bahkan dapat mengurangi angka diare hingga 47 persen. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si pada Jumat (15/10/2010) di SDN 07 dalam rangka Hari Gerakan Cuci Tangan Sedunia tahun 2010 tingkat Kabupaten Sintang.

  • Tiga Gadis Dibawah Umur Nyaris Jadi Korban Trafficking

    15 Oktober 2010, 20:00:37 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Tiga Gadis Dibawah Umur Nyaris Jadi Korban Trafficking

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Tiga gadis dibawah umur asal Jerora I kecamatan Kelam Permai sebut saja masing-masing LS (16) MA (14) dan MR (14) nyaris menjadi korban perdagangan manusia (trafiking). Ketidakberdayaan orang tua dalam hal ekonomi membuat 3 gadis jelita yang seharusnya masih berstatus pelajar ini terpaksa putus sekolah. LS hanya menamatkan pendidikannya di salah satu SMP swasta di kota Sintang, sedangkan MA dan MR hanya bisa menamatkan pendidikannya hingga bangku sekolah dasar.

  • Sekda Himbau Masyarakat Dukung Pemutakhiran Data Penduduk

    15 Oktober 2010, 19:56:08 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Plt sekda Sintang yang juga Plt kadis Dukcapil H.Zulkifli, HA meminta masyarakat mendukung program pemutakhiran data yang dilaksanakan pemerintah. Sebab data yang akurat yang diberikan oleh anggota masyarakat merupakan data yang akan digunakan untuk berbagai hal program pemerintah di daerah.