Sintang

Banner
Banner

Sintang

  • Sekda Himbau Masyarakat Dukung Pemutakhiran Data Penduduk

    15 Oktober 2010, 19:56:08 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Plt sekda Sintang yang juga Plt kadis Dukcapil H.Zulkifli, HA meminta masyarakat mendukung program pemutakhiran data yang dilaksanakan pemerintah. Sebab data yang akurat yang diberikan oleh anggota masyarakat merupakan data yang akan digunakan untuk berbagai hal program pemerintah di daerah.

  • Bupati Tutup Peda KTNA ke VIII

    15 Oktober 2010, 16:21:08 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Bupati Tutup Peda KTNA ke VIII

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si mengingatkan kepada para KTNA, karena memiliki peran yang sangat penting sebagai motivator, dinamisator, serta berfungsi sebagai transfer teknologi bagi para petani. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang, saat penutupan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan, Kamis (14/10/2010). Selain itu, para petani juga sebagai operator bagi penyedia bahan pangan bagi umat manusia, yang kedepannya memiliki tantangan sangat berat ditengah perubahan iklim yang sangat ekstrim.

  • Gerbang Emas Diusulkan Untuk Mendapatkan Penghargaan

    15 Oktober 2010, 16:16:31 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Gerbang Emas Diusulkan Untuk Mendapatkan Penghargaan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Ketua KTNA Provinsi Kalimantan Barat, Supardi A.Kadir memuji program pembangunan Kabupaten Sintang di bawah kepemimpinan Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si yang tertuang dalam Gerbang Emas. Pujian tersebut disampaikan Ketua KTNA Provinsi Kalimantan Barat yang baru ini, usai acara penutupan Pekan Daerah KTNA se-Kalimantan Barat yang berakhir Kamis (14/10/2010).

  • Persoalan Kemasan, Penyebab Produk Unggulan Kalbar Sulit Bersaing

    15 Oktober 2010, 16:12:54 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Persoalan Kemasan, Penyebab Produk Unggulan Kalbar Sulit Bersaing

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Ketua KTNA Provinsi kalimantan Barat yang baru terpilih, Supardi A.Kadir berharap dengan diadakannya Pekan KTNA yang baru berakhir pelaksanaannya di kabupaten Sintang, Kamis (14/10/2010) para petani yang ada di Kalimantan Barat umumnya dapat menjadi petani yang mandiri.

  • Bupati : Imigran Asing Berpotensi Timbulkan Kerawanan

    14 Oktober 2010, 20:39:56 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Bupati : Imigran Asing Berpotensi Timbulkan Kerawanan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Kondisi negara Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan beberapa pulau berbatasan dengan negara lain, dan masih lemahnya penegakan hukum karena belum adanya peraturan dan perundang-undangan yang mengatur tentang imigran gelap atau penyelundupan manusia menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah imigran yang masuk ke wilayah Indonesia. Demikian disampaikan Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si saat memberikan sambutannya pada Sosialisasi Strategi penanggulangan Migrasi Gelap di Indonesia, yang berlangsung di Balai Praja Pemkab Sintang, Kamis (14/10/2010).

  • 10 Desa di Kayan Hulu Terendam Air

    14 Oktober 2010, 20:36:44 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    10 Desa di Kayan Hulu Terendam Air

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Meskipun sudah mulai surut, Kecamatan Kayan Hulu merupakan satu kecamatan yang sebagian besar wilayahnya juga banyak terendam air akibat luapan air sungai dan curah hujan yang tinggi. Menurut Camat Kayan Hulu, A.Sufriyadi, SH, M.Si kepada kalimantan-news.com, Kamis (14/10/2010) khusus di wilayah Kayan Hulu desa-desa yang terendam seperti Nanga Bayan, Nanga Tebidah, Landau Bara, Entogong, Topan, Lintang Tambuk, dll yang jumlahnya sekitar 10 desa.

  • TMMD ke-85. Danrem 121/ABW buka TMMD di Ketungau Tengah

    13 Oktober 2010, 23:59:08 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    TMMD ke-85. Danrem 121/ABW buka TMMD di Ketungau Tengah

    Sintang-KETUNGAU TENGAH, (kalimantan-news) - Danrem 121/ABW Kolonel (Inf) Toto Rinanto Soedjiman, disaksikan Wakil Bupati Sintang Drs.Ignasius Juan, MM dan sejumlah unsur Muspika Ketungau Tengah, Rabu (13/10/2010) membuka resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-85 yang berlangsung di lapangan desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah. Kegiatan TMMD kali ini, dilaksanakan serentak di dua kabupaten dan tiga kecamatan dalam jajaran Kodam XII/Tanjungpura yaitu Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Sintang, Kecamatan Pontianak Timur, Kecamatan Pontianak Selatan dan Kecamatan Pontianak Kota.