Sintang

Banner
Banner

Sekadau

  • Harga Karet Membaik, Petani Karet Bergairah

    13 Mei 2011, 13:29:57 WIB oleh Bannie

    Harga Karet Membaik, Petani Karet Bergairah

    Sekadau-KOTA, (kalimantan-news) - PARA penyadap karet di sejumlah daerah di Kabupaten Sekadau kembali bergairah memulai aktivitas ‘noreh’ dalam dua bulan terakhir menyusul kembali membaiknya harga karet dan kulat setelah sempat merosot tajam beberapa waktu lalu.

  • Pertanian Andalan Daerah, Tinggal Mengubah Pola di Masyarakat

    13 Mei 2011, 13:24:31 WIB oleh Bannie

    Pertanian Andalan Daerah, Tinggal Mengubah Pola di Masyarakat

    Sekadau-KOTA, (kalimantan-news) - Limbah dari kotoran ternak bisa dijadikan pupuk untuk tanaman di kebun. Bercocok tanam dengan cara yang lama harus diubah dengan pola yang baru dan menghasilkan. Masyarakat di kabupaten Sekadau harus berani mengubah cari bertani jika ingin maju.

  • Sekadau Akan Miliki Pasar Baru

    13 Mei 2011, 13:22:10 WIB oleh Bannie

    Sekadau Akan Miliki Pasar Baru

    Sekadau-KOTA, (kalimantan-news) - Tidak lama lagi, Kabupaten Sekadau akan memiliki pasar baru yang dipusatkan di Jalan Merdeka Selatan (Jalan Sekadau-Rawak, red). Rencana pembangunan pasar itu telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Sekadau 2012.

  • Kemitraan Petani Dan Perusahaan Bermasalah, Sawit Pribadi Solusinya

    13 Mei 2011, 13:19:43 WIB oleh Bannie

    Kemitraan Petani Dan Perusahaan  Bermasalah, Sawit Pribadi Solusinya

    Sekadau-KOTA, (kalimantan-news) - Meski berlogokan pohon karet dan buah tengkawang di Lambang Kabupaten Sekadau. Namun, sepertinya kelapa sawit lebih mendominasi di seantero “Bumi Lawangkuari”. Hal ini disebapkan hampir di tujuh kecamtan yang ada tidak luput dari perusahaan perkebunan buah penghasil CPO ini (sawit).

  • Eksekutif dan Legilsatif Sekadau Sepakat PKR Dibentuk

    20 November 2010, 21:01:30 WIB oleh Ermanus

    Sekadau, KOTA, (kalimantan-news) - Pihak Eksekutif dan pihak legislatif Kabupaten Sekadau menyetujui pembentukan calon provinsi Kapuas raya (PKR) dan menyetujui dukungan dana untuk calon provinsi Kapuas Raya yang saat ini sedang didengung-dengungkan di tengah masyarakat Kalbar wilayah Timur.