Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • Kekurangan Pemahaman, Pemkab Melawi Gelar Pelatihan Keterampilan BUMDes

    14 September 2017, 22:33:47 WIB oleh Edi

    Kekurangan Pemahaman, Pemkab Melawi Gelar Pelatihan Keterampilan BUMDes

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pemerintah Melawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa (DPMPD) Melawi menggelar pelatihan keterampilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kamis (14/9) di Aula Pertemuan Emaus Nanga Pinoh. Kegiatan yang dibuka Bupati Melawi, Panji, tersebut diikuti seluruh kepala desa di Kabupaten Melawi.

  • Panji :Kita Tidak Menolak KUA-PPAS Bukan Ditolak, Tapi Diklarifikasi

    14 September 2017, 22:29:46 WIB oleh Edi

     Panji :Kita Tidak Menolak KUA-PPAS Bukan Ditolak, Tapi Diklarifikasi

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - DPRD batal menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD 2018, karena ketidakhadiran tim anggaran pemerintah daerah serta adanya surat bupati yang menolak permintaan pimpinan DPRD terkait pembahasan KUA-PPAS menjadi salah satu alasannya.

  • Bupati Bersama Kadinkes dan Tim Meninjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Nanga Pinoh

    14 September 2017, 22:24:51 WIB oleh Edi

    Bupati Bersama Kadinkes dan Tim Meninjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Nanga Pinoh

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Tahapan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Nanga Pinoh di eks stadion MTQ lama di Desa kenual Nanga Pinoh, sudah dimulai Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi. Pembangunan puskesmas yang menelan dana lebih dari Rp 7 miliar inipun sudah ditinjau langsung oleh Bupati Melawi, Panji, Kamis (14/9) siang.

  • Petani Semakin Sulit Karena Tak Bisa Bakar Ladang

    12 September 2017, 17:46:41 WIB oleh Edi

    Petani Semakin Sulit Karena Tak Bisa Bakar Ladang

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kenaikan harga beras ini sedikit banyak berpengaruh pada masyarakat. Utamanya bagi mereka yang selama ini mengandalkan panen padi dengan cara berladang. Dengan adanya larangan membakar lahan, semakin menyulitkan masyarakat untuk berladang, yang juga berarti tak bisa menanam padi dan mendapatkan beras lokal.

  • Masyarakat Melawi Peduli Rohingya Galang Dana

    11 September 2017, 21:18:57 WIB oleh Edi

    Masyarakat Melawi Peduli Rohingya Galang Dana

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Gabungan orgaanisasi masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakaat Melawi Peduli Rohingya melakukan mengecam keras tindak kekerasanyang dilakukan militer Myanmar terhadap masyarakat Muslim Rohingya, Minggu sore (10/9) di Tugu Juang Nanga Pinoh.

  • Panji: APBD Melawi Kembali Defisit

    11 September 2017, 21:17:21 WIB oleh Edi

    Panji: APBD Melawi Kembali Defisit

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Bupati Melawi, Panji saat Raker Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Kamis lalu mengungkapkan, sumber pendapatan daerah APBD Melawi bakal semakin berkurang. APBD 2017 kembali mengalami defisit akibat pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil oleh pemerintah pusat.

  • Gedung SDN 6 Pinoh Utara Sudah Tidak Layak Pakai

    11 September 2017, 21:13:58 WIB oleh Edi

    Gedung SDN 6 Pinoh Utara  Sudah Tidak Layak Pakai

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Meskipun kondisinya sudah tak layak digunakan, namun tetap saja dipakai karena kekurangan ruang kelas. Hal itu lah yang terjadi di Sekolah dasar negeri (SDN) 06 Kecamaatan Pinoh Utara yang berada di Desa Tekelak.