Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • Wujudkan Pemberdayaan Arsip Sebagai Tulang Punggung Pemerintahan

    17 Mei 2017, 21:50:42 WIB oleh Edi

    Wujudkan Pemberdayaan Arsip Sebagai Tulang Punggung Pemerintahan

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dalam upaya mendorong terwujudnya pemberdayaan arsip sebagai tulang punggung Manajemen Pemerintah yang Good Govermance. Serta meningkatkan kemampuan Pengelola Arsip sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas bidang kearsipan yang profesional berdasarkan pada Kaidah dan kode etik kearsipan, peningkatan mutu peyelenggaran pemerintah daerah, Maka Pemkab Melawi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaaan Daerah (Arpusda) menggelar penyuluhan kearsipan, Selasa (26/5) di Jl.Putri Tanjung, Desa Tanjung Niaga, Nanga Pinoh.

  • Polres Melawi Tilang 343 Pengendara

    17 Mei 2017, 21:48:06 WIB oleh Edi

    Polres Melawi Tilang 343 Pengendara

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Operasi patuh 2017 yang sudah dilaksanakan selama 7 hari, memperlihatkan jumlah pelanggar lalulintas yang masih cukup tinggi, yakni 343 pengendara. Tingkat pelanggaran yang mendominasi yakni pelanggaran tidak menggunakan helm saat berkendar.

  • Ponpes Al-Shighor Terima Santri Baru

    17 Mei 2017, 21:46:53 WIB oleh Edi

    Ponpes Al-Shighor Terima Santri Baru

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al-Shighor Al-Dauly Melawi, Provinsi Kalbar, yang berlokasi di ruas jalan Nanga Pinoh-Ella, Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, kembali menerima pendaftaran santri baru tahun pembelajaran 2017/2018 untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs).

  • CPNS Jalur Khusus di Melawi Bantak Tak Penuhi Kriteria

    16 Mei 2017, 22:58:25 WIB oleh Edi

    CPNS Jalur Khusus di Melawi Bantak Tak Penuhi Kriteria

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pemerintah Pusat membuka sejumlah formasi jalur khusus di seluruh Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa mengikuti tes seleksi. Sayangnya, dari formasi yang disediakan pemerintah, hanya ratusan yang memenuhi kriteria di Kabupaten Melawi yang dinyatakan lulus menjadi CPNS penerimaan jalur khusus tahun 2017.

  • Camat Ajak Kepala Desa Miliki Radio SSB

    15 Mei 2017, 20:37:57 WIB oleh Edi

    Camat Ajak Kepala Desa Miliki Radio SSB

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Sebagai sarana komunikasi khusus antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten sangat diperlukan Radio Single Sideband (SSB). Untuk itulah Camat Nanga Pinoh, Daniel Mulai tahun 2017 ini, mengajak kepada setiap desa di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh untuk memiliki radio tersebut.

  • Kades Minta Pemkab Tambah Ruang Kelas

    15 Mei 2017, 13:26:30 WIB oleh Edi

    Kades Minta Pemkab Tambah Ruang Kelas

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kepala Desa Penyengkuang, Petrus Asis, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi melalui instansi terkait untuk menambah ruang kelas baru (RKB) di SDN 12 Penyengkuang, Kecamatan Sokan.

  • Tujuh Kwarran Ikuti Lomba Tingkat III Penggalang

    12 Mei 2017, 20:34:44 WIB oleh Edi

    Tujuh Kwarran Ikuti Lomba Tingkat III Penggalang

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Sebanyak Tujuh Kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Melawi ikuti Lomba Tingkat III Penggalang Tahun 2017 bertempat di komplek STKIP Melawi yang dilakanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi. Tujuh Kwaran yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Kecamatan Nanga Pinoh, Pinoh Utara, Pinoh Selatan, Belimbing, Belimbing Hulu, Menukung, dan Kecamatan Sayan, dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 112 orang.