Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • Dua Sungai Meluap, Sejumlah Desa Dilanda Banjir

    19 September 2017, 18:31:07 WIB oleh Edi

    Dua Sungai Meluap, Sejumlah Desa Dilanda Banjir

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat Sungai Melawi dan Sungai Pinoh meluap sehingga banjir melanda sebagian besar desa-desa yang berada di tepi sungai. Sebelumnya air menggenangi kecamatan Sokan dan Kota Baru, kini banjir juga mulai melanda kecamatan Ella Hilir serta Nanga Pinoh.

  • Jalan Rusak, Warga Minta Pemkab Melawi Bertindak

    19 September 2017, 18:30:10 WIB oleh Edi

    Jalan Rusak, Warga Minta Pemkab Melawi Bertindak

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pembangunan jalan poros di Pinoh Utara masih belum ditingkatkan. Banyak titik jalan penghubung desa rusak. Kondisi jalan tersebut membuat puluhan ribu masyaraakat Pinoh Utara dan dua kecamatan Kabupaten Sintang kesulitan.

  • STKIP Melawi Mengganti Ospek Menjadi Program Pengenalan Kehidupan Kampus

    18 September 2017, 21:41:30 WIB oleh Edi

    STKIP Melawi Mengganti Ospek Menjadi Program Pengenalan Kehidupan Kampus

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Jika sebelumnya pada penerimaan mahasiswa baru diberlakukan Ospek, namun dalam tiga tahunan belakangan ini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Melawi mengganti ospek menjadi program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiwa Baru (PKKMB).

  • Sekda Melawi Buka Bimtek Renja dan Renstra

    18 September 2017, 21:39:54 WIB oleh Edi

    Sekda Melawi Buka Bimtek Renja dan Renstra

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Penguasaan isu-isu strategis serta kemampuan membuat target pencapaian kinerja yang terukur sudah semestinya dipahami oleh setiap SKPD. Karena itu, dalam penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja SKPD, perlu adanya pemahaman, program apa yang memang layak untuk dilaksanakan oleh setiap instansi.

  • Anak TK dan SD di Melawi Menyuarakan Peduli Rohingya

    15 September 2017, 20:43:30 WIB oleh Edi

    Anak TK dan SD di Melawi Menyuarakan Peduli Rohingya

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kekerasan yang dilakukan Ekstrimis Budha dan Militer Myanmar terhadap Rohingya di Rhakine State merupakan tindakan yang sangat tidak berprikemanusiaan dan merupakan pelanggaran HAM berat yang tidak bisa dibenarkan oleh agama, Negara maupun dunia.

  • Longsor di Jalan M Nawawi, Desa Paal Semakin Parah

    15 September 2017, 20:40:31 WIB oleh Edi

    Longsor di Jalan M Nawawi, Desa Paal Semakin Parah

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Semakin memanjang dan semakin membesar hingga kendaraan roda 4 sudah tidak bisa lagi melaluinya. itulah kondisi jalan M Nawawi Desa Paal yang mengalami longsor. Kondisi yang semakin parah semakin membuat masyarakat mempertanyakan kapan pemerintah akan memperbaikinya.

  • Kekurangan Pemahaman, Pemkab Melawi Gelar Pelatihan Keterampilan BUMDes

    14 September 2017, 22:33:47 WIB oleh Edi

    Kekurangan Pemahaman, Pemkab Melawi Gelar Pelatihan Keterampilan BUMDes

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pemerintah Melawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa (DPMPD) Melawi menggelar pelatihan keterampilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kamis (14/9) di Aula Pertemuan Emaus Nanga Pinoh. Kegiatan yang dibuka Bupati Melawi, Panji, tersebut diikuti seluruh kepala desa di Kabupaten Melawi.