Sintang

Banner
Banner

Pariwisata

  • Pembinaan Kesenian Daerah Dibangun Lewat Festival

    14 November 2010, 18:17:19 WIB oleh Admin

    Pembinaan Kesenian Daerah Dibangun Lewat Festival

    Jawa Barat-BOGOR, (kalimantan-news) - Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mengemukakan bahwa pembinaan kesenian daerah bisa dibangun melalui ajang festival.

  • Memburu Wisatawan Melalui Festival Togean

    14 November 2010, 05:35:21 WIB oleh Rolex Malaha

    Sulawesi Tengah-TOGEAN, (Kalimantan-news) - Ratusan perahu nelayan yang dihiasi dengan ornamen-ornamen tradisional dari berbagai desa melintas di depan panggung terapung di Pulau Kadidiri dalam sebuah parade budaya. Gadis-gadis desa yang berpakaian adat memainkan alat musik tradisional di atas perahu itu disambut lambaian tangan sekitar seribu warga termasuk Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju dan Bupati Tojo Una-una Damsyik Ladjalani.

  • Pemkot Batam Lestarikan Permaianan Jong

    14 November 2010, 05:29:37 WIB oleh Admin

    Kepulauan Riau-BATAM, (kalimantan-news) - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, melestarikan permainan kapal Jong dalam Festival Jong dan Budaya, Sabtu. "Jong adalah permainan khas Kepulauan Riau, dan festival ini diharapkan dapat melestarikan Jong," kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan saat melepas peserta Festival Jong dan Budaya yang berparade di jalan utama Kota Batam.

  • Sumpit Alat Berburu Yang Dijadikan Olahraga

    13 November 2010, 14:42:22 WIB oleh Amirullah

    Sumpit Alat Berburu Yang Dijadikan Olahraga

    Kalimantan Timur-SAMARINDA, (kalimantan-news) - Sumpit bagi masyarakat Dayak Kalimantan Timur (Kaltim), merupakan alat berburu yang juga biasa digunakan saat berperang, kata seorang tokoh masyarakat setempat.

  • Bupati : "Jadikan Sintang Sebagai Sentra Kain Tenun Dari Pewarna Alam"

    06 November 2010, 22:17:07 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Bupati :

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si mengharapkan kabupaten Sintang dapat menjadi daerah penghasil kain tenun yang khusus menggunakan pewarna yang berasal dari alam (natural dyes). Harapan tersebut disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan penggunaan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), pencelupan alam dan diversifikasi produk tenun ikat dikabupaten Sintang, yang berlangsung di Balai Ruai Rumah Dinas Bupati Sintang, Sabtu (06/11/2010).

  • Pengrajin Tenun Harus Tingkatkan Kualitas Tenunan

    06 November 2010, 20:56:30 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Pengrajin Tenun Harus Tingkatkan Kualitas Tenunan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, H.M.Herry Syamsudin, S.Pd..M.Si mengungkapkan kegiatan pelatihan penggunaan alat tenun bukan mesin (ATBM), pencelupan alam dan diversifikasi produk tenun adalah upaya untuk meningkatkan dan menambah ketrampilan para pengrajin tenun agar hasil produksi tenun yang dibuat oleh para pengrajin tenun dapat lebih berkualitas yang pada gilirannya dapat memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

  • Tingkatkan Produk, Pengrajin Tenun Ikat Latihan Gunakan ATBM

    06 November 2010, 18:59:55 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Tingkatkan Produk, Pengrajin Tenun Ikat Latihan Gunakan ATBM

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Kegiatan Industri Kecil Kerajinan Tenun Ikat Kabupaten Sintang telah lama melakukan aktivitas produksinya secara turun-temurun, namun pengerjaannya masih menggunakan peralatan yang sangat sederhana, yakni Gedokan atau tumpu. Demikian dipaparkan Kabid. Perindustrian Disperindakop dan UKM Sintang, Mahadum Marikan SH pada pembukaan pelatihan penggunaan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), pencelupan alam dan diversifikasi produk tenun ikat dikabupaten Sintang, yang berlangsung di Balai Ruai Rumah Dinas Bupati Sintang, Sabtu (06/11/2010)