Sintang

Banner
Banner

Pariwisata

  • Saham, Sebagai Desa Wisata Di kabupaten Landak

    22 November 2010, 14:02:44 WIB oleh Admin

    Saham, Sebagai Desa Wisata Di kabupaten Landak

    Kalimantan Barat-LANDAK, (kalimantan-news) - Desa Saham, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, sudah dicanangkan oleh Bupati Adrianus Asia Sidot sebagai desa wisata dengan obyek utama situs sejarah yaitu Rumah Betang atau rumah panjang.

  • Warga Lombok Barat Hadiri "Perang Topat"

    22 November 2010, 13:45:24 WIB oleh Admin

    Warga Lombok Barat Hadiri

    Nusa Tenggara Barat-LOMBOK BARAT, (kalimantan-news) - Ribuan orang warga Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menghadiri ritual perang topat atau perang ketupat di Pura Lingsar. "Kegiatan ini digelar setiap satu tahun sekali dan sudah menjadi kalender budaya pujawali yang ditutup dengan perang topat," kata Camat Lingsar Agus Sukma Aryana, di Lingsar, Minggu. Menurutnya, kegiatan pujawali merupakan simbol keharmonisan hidup antara dua agama yakni agama Islam dan Hindu, ketika suku Sasak melakukan perang topat, suku Bali ritual odalan.

  • Gulat Sumo Ala Rembang Dihidupkan Kembali

    20 November 2010, 14:35:34 WIB oleh Admin

    Gulat Sumo Ala Rembang Dihidupkan Kembali

    Jawa Tengah-REMBANG, (kalimantan-news) - Gulat sumo ala Rembang, Jawa Tengah, kini dihidupkan kembali bersamaan dengan digelarnya pertandingan gulat "pathol sarang" yang diikuti puluhan peserta dari Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jumat (19/11/2010).

  • Festival Keraton Dihadiri Peninjau Dari Jerman

    20 November 2010, 14:15:16 WIB oleh Admin

    Festival Keraton Dihadiri Peninjau Dari Jerman

    Sumatera Selatan-PALEMBANG, (kalimantan-news) - Festival Keraton Nusantara ke-7 di Palembang, 26-28 November akan dihadiri peninjau dari Universitas Freiburg, Jerman, Prof DR Tudith Schelle.

  • Bupati Sintang Tegaskan Sejarah Lambang Garuda Harus Diluruskan

    19 November 2010, 01:59:03 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Bupati Sintang Tegaskan Sejarah Lambang Garuda Harus Diluruskan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Tentang adanya kaitan sejarah antara kerajaan Sintang dengan lambang Negara burung garuda pancasila, bupati Sintang Milton Crosby kembali angkat bicara. Menurutnya sejarah tentang lambang Negara yang memang memiliki kaitan erat dengan kerajaan Sintang harus dicatat dalam sejarah.

  • Lambang Garuda Pancasila Berasal Dari Kerajaan Sintang

    19 November 2010, 01:56:19 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Lambang Garuda Pancasila Berasal Dari Kerajaan Sintang

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Satu fakta sejarah baru terungkap kembali. Yaitu tentang lambang negara ini burung garuda. Selama ini burung garuda dinyatakan sebagai lambang negara dan merupakan kreatifitas sejumlah tokoh nasional. Sebut saja Soekarno, mantan presiden pertama republik ini. kemudian ada versi kedua, bahwa burung garuda merupakan hasil kreasi dari Sultan Hamid II. Hal inilah yang kini tengah diperjuangkan Kalbar ditingkat Nasional. Namun fakta baru muncul dari kerajaan Sintang. Kerajaan yang pernah disebut-sebut sebagai kerajaan terbesar ke dua di region Kalimantan ini setelah kerajaan Kutai.

  • Keraton Banjar Aset Pariwisata Menuju Kota Metropolitan

    17 November 2010, 20:36:57 WIB oleh Admin

    Keraton Banjar Aset Pariwisata Menuju Kota Metropolitan

    Kalimantan Selatan-BANJARMASIN, (kalimantan-news) - Pembangunan keraton Banjar atau kerajaan Banjar di kawasan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan menjadi salah satu aset pariwisata menuju kota metropolitan.