Sintang

Banner
Banner

Kapuas Raya

  • A.Murjani : Yang Penting PKR Terwujud

    30 April 2012, 20:39:19 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    A.Murjani : Yang Penting PKR Terwujud

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Ketua Kimtas kabupaten Sintang dan tokoh pemuda perbatasan, A.Murjani menyatakan tidak mempersoalkan siapa yang akan berbuat untuk PKR karena yang terpenting adalah wilayah timur Kalimantan Barat dapat menjadi sebuah Daerah Otonomi Baru.

  • Inosensius : Jika Gubernur Bisa, Saya Salut Dan Surprise

    27 April 2012, 21:51:19 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Inosensius : Jika Gubernur Bisa, Saya Salut Dan Surprise

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Pernyataan anggota DPR-RI dari Komisi V, Lasarus yang menyebutkan bahwa Gubernur Kalimantan Barat Cornelis akan membawa rombongan Bupati, DPRD serta Tokoh Masyarakat di wilayah Timur Kalimantan Barat, yang berjuang untuk terwujudnya PKR dengan akan mendeklarasikan PKR di Komisi II DPR-RI untuk juga dapat dilakukan pembahasannya, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat asal Sintang, Inosensius.

  • Wawancara Dengan Lasarus : PKR Bukan Perjuangan Perseorangan Melainkan TIM

    27 April 2012, 12:38:37 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Wawancara Dengan Lasarus : PKR Bukan Perjuangan Perseorangan Melainkan TIM

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Seperti diketahui, polemik masalah PKR telah menimbulkan beragam tanggapan dari masyarakat baik yang pro ataupun kontra. Apalagi selama ini, anggapan Gubernur Kalimantan Barat disebut sebagai penyebab tidak diprosesnya PKR oleh Komisi II DPR-RI sudah menjadi “hujatan masyarakat” yang selalu mempertanyakan mengapa Gubernur tidak mengeluarkan rekomendasi yang dimintakan sesuai dengan PP. No 78/2007 itu.

  • Usman Jaffar: PKR Akan Dibahas 2 Atau 3 Tahun Lagi

    27 April 2012, 12:32:50 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Usman Jaffar: PKR Akan Dibahas 2 Atau 3 Tahun Lagi

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Mantan Gubernur Kalimantan Barat Usman Jaffar yang sekarang menjadi anggota DPR-RI Komisi V menyatakan sudah terlambat bagi PKR untuk dilakukan pembahasan, menyusul 19 calon DOB yang akan dibahas oleh Komisi II DPR-RI.

  • Lasarus : Cornelis Akan Deklarasikan PKR Ke Jakarta

    27 April 2012, 12:31:17 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Lasarus : Cornelis Akan Deklarasikan PKR Ke Jakarta

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Anggota DPR-RI dari Komisi V asal Kabupaten Sintang, Lasarus menyatakan jika dalam waktu dekan ini, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis akan datang ke Komisi II DPR-RI guna mendeklarasikan Provinsi Kapuas Raya.

  • Menghambat PKR, Bukti Pelanggaran Terhadap UU Dan PP

    14 April 2012, 21:49:44 WIB oleh Admin

    Menghambat PKR, Bukti Pelanggaran Terhadap UU Dan PP

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Pemekaran provinsi baru atau yang kemudian dikenal dengan nama Daerah Otonom Baru (DOB) bukanlah hal yang tabu, karena sudah diatur dalam peraturan perundang-undang yang berlaku di Indonesia. Bahkan jika ada pemimpin dan wakil rakyat di wilayah manapun di Republik ini yang enggan mendukung pemekaran daerah, maka hal itu dianggap sebagai sikap yang melanggar undang-undang.

  • Terkait PKR, Peran Dewan Provinsi Asal Wilayah Timur Dipertanyakan

    14 April 2012, 05:18:13 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Terkait PKR, Peran Dewan Provinsi Asal Wilayah Timur Dipertanyakan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Anggota DPRD Sintang yang sekaligus Ketua Komisi II, Toni, S.Sos sangat berang dengan kenyataan bahwa Provinsi Kapuas Raya tidak masuk dalam pembahasan DPR-RI. Menurut Toni, tidak masuknya PKR dalam pembahasan, tak lepas dari peran para wakil rakyat asal Sintang maupaun wilayah timur di DPRD Provinsi Kalimantan Barat.