Sintang

Banner
Banner

Kapuas Raya

  • Kapuas Raya Masuk Priorotas Baleg DPR RI 2010

    13 Oktober 2010, 22:38:31 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Dua minggu di awal Oktober ini, pemberitaan tentang Kapuas Raya kembali menghiasai hampir semua media local Kalbar. Terlebih setelah 4 orang anggota komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Sintang. Jika para anggota komisi II menginformasikan bahwa sejumlah persyaratan guna memuluskan pembentukan provinsi Kapuas Raya masih belum lengkap dan menjadi ganjalan prosesnya. Kali ini sejumlah pengurus DPP partai Golkar yag datang ke Pontianak memberikan kabar bahwa Kapuas Raya merupakan 1 dari 3 provinsi yang prioritas untuk dibahas di Baleg DPR RI di tahun 2010 ini.

  • FP4KR Yakin PKR Segera Terwujud

    12 Oktober 2010, 20:44:21 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    FP4KR Yakin PKR Segera Terwujud

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Ketua Forum Pengawal Perjuangan Pemekaran Provinsi Kapuas Raya (FP4KR) Mikael Abeng yakin bahwa pemekaran provinsi di wilayah timur yang telah ditunggu bertahun-tahun akan segera terwujud. Keyakinan ini menurutnya didasarkan atas kehadiran 4 wakil rakyat pusat dari komisi II yang membidangi masalah pemekaran.

  • Pengamanan Perbatasan Prioritas Utama

    10 Oktober 2010, 03:13:44 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Pengamanan Perbatasan Prioritas Utama

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Drs.Abdul Hakam Naja, M.Si mengungkapkan jika infrastruktur diwilayah perbatasan khususnya yang ada di Kalimantan Barat memang membutuhkan perhatian khusus. Hal tersebut tergambar setelah dirinya melihat dan merasakan langsung kondisi infrastruktur diwilayah yang akan menuju ke perbatasan, pada Jumat (08/10/2010). Jika permasalahan tersebut tidak segera dapat diatasi, niscaya kedepannya akan semakin banyak menimbulkan permasalahan bagi NKRI. Demikian disampaikannya, usai melakukan kunjungan kebeberapa tempat didalam kota Sintang.

  • Komisi II tinjau Daerah Perbatasan di Kecamatan Ketungau Tengah - Kab.Sintang

    10 Oktober 2010, 03:10:19 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Sintang-KETUNGAU TENGAH, (kalimantan-news) - 3 Anggota Komisi II DPR-RI, Jumat (08/10/2010) melakukan peninjauan di wilayah perbatasan dengan mengunjungi Kecamatan Ketungau Tengah. Dengan menggunakan jalur air, ketiganya yang didampingi 4 orang staf dan dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang Drs.Ignasius Juan, MM. Rombongan yang totalnya berjumlah 16 orang, berangkat sekitar pukul 08.00 wib menggunakan 2 speedboat berkecepatan 115-pk.

  • Abdul Hakam : "tidak ada istilah warisan"

    09 Oktober 2010, 16:06:57 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Abdul Hakam :

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Masyarakat yang berada diwilayah timur Kalimantan Barat kembali menegaskan untuk kesekian kalinya, agar pihak DPR-RI dalam hal ini Komisi II untuk benar-benar serius dalam memproses terbentuknya provinsi Kapuas Raya, yang terhitung sudah 6 tahun sejak didekalrasikan belum ada tanda-tanda untuk dibuat Undang-Undangnya. Penegasan tersebut di sampaikan saat dilakukan dialog didua tempat yang dihadiri 4 anggota Komisi II DPR-RI di Hotel Sakura dan Pendopo Bupati, Kamis (07/10/2010).

  • Soal PKR , Milton Crosby : "Saatnya Partai Yang Berbicara"

    06 Oktober 2010, 18:52:06 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Soal PKR , Milton Crosby :

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Berbagai komentar terkait Provinsi Kapuas Raya yang dikatakan sudah hilang gaungnya serta tidak ada komitmen yang jelas dari para kepala daerah yang ada didalamnya akhirnya mendapat tanggapan dari Drs.Milton Crosby,M.Si--Bupati Sintang sekaligus Ko-ordinator Pemekaran. Kepada kalimantan-news.com di rumah dinas Bupati Sintang, Drs.Milton Crosby, M.Si menyatakan sangat memahami komentar dari berbagai pihak terkait sejauh mana proses menuju terwujudnya Provinsi Kapuas Raya di wilayah timur Kalimantan Barat.