Sintang

Banner
Banner

Artikel

  • Rijsbergen, Klinsmann, Dalglish

    20 September 2011, 18:19:51 WIB oleh A.A. Ariwibowo

    Rijsbergen, Klinsmann, Dalglish

    Jakarta-IBUKOTA, (kalimantan-news) - Sebagai pemain, oke. Sebagai pelatih,...hem tunggu dulu. Ujaran nyinyir ini menyasar kepada Meneer Wim Rijsbergen yang menyandang predikat sebagai "londo". Ya, meneer Wim dari negeri Kincir Angin bermaksud berumah di atas sepoi-sepoi rayuan Pulau Kelapa Nusantara.

  • Wilayah Perbatasan Layak Mendapat Perhatian

    19 September 2011, 14:40:35 WIB oleh Timo

    Wilayah Perbatasan Layak Mendapat Perhatian

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Beberapa Tahun lalu masyarakat sempat meneriakan kondisi jalan Lintas Utara menuju daerah perbatasan yang kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya dimana-mana jalan dihiasi lubang berlumpur yang sangat dalam, saat itu transportasi darat masyarakat perbatasan menuju Ibu Kota Kabupaten ataupun sebaliknya dari Ibu Kota menuju daerah perbatasan nyaris terputus, bahkan sempat mengalami lumpuh total, membuat masyarakat menuding Pemerintah menganak tirikan daerah perbatasan.

  • Melestarikan Kain Tradisional Dari Kulit Kayu

    17 September 2011, 12:23:44 WIB oleh Riski Maruto

    Melestarikan Kain Tradisional Dari Kulit Kayu

    Sulawesi Tengah-PALU, (kalimantan-news) - Suara kayu beradu seolah membelah ruang seluas 100 meter persegi yang digunakan pameran bersama aneka kain Nusantara 2011 di Museum Sulawesi Tengah, Palu.

  • Kuota Tambahan Dan Soal Kenyamanan Berhaji

    14 September 2011, 15:33:46 WIB oleh Edy Supriatna Sjafei

    Jakarta-IBUKOTA, (kalimantan-news) - Akhirnya pemerintah Arab Saudi mengabulkan permohonan tambahan kuota untuk jamaah haji Indonesia. Adalah Menteri Agama Suryadharma Ali yang mengumumkan kabar menggembirakan ini. Kuota haji Indonesia ditambah 10.000 sehingga jumlah calon haji Indonesia yang diberangkatkan ke tanah suci musim haji ini (1432 H) adalah 221.000 orang.

  • Peraih Emas SEA Games Menunggu Janji Pemerintah

    07 September 2011, 12:35:47 WIB oleh Azhari

    Peraih Emas SEA Games Menunggu Janji Pemerintah

    Nanggroe Aceh Darussalam-BANDA ACEH, (kalimantan-news) - Memiliki rumah sendiri dari hasil keringat sendiri ketika masih muda adalah harapan Erna Susana Madjadji (42), peraih medali emas anggar tiga kali Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games).Rumah impian mantan spesialis nomor floret asal Aceh itu pernah dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

  • Hiasan "Sokal" Garam Dari Desa Oebelo, Kupang

    03 September 2011, 10:34:36 WIB oleh Laurentius Molan

    Hiasan

    Nusa Tenggara Timur-KUPANG, (kalimantan-news) - Sebagian ruas Jalan Timor Raya, tepatnya di Desa Oebelo, sekitar 20 kilometer timur Kupang, ibu kota Provinsi NTT penuh dengan sokal garam yang diolah secara tradisional oleh penduduk desa setempat. Petani garam Desa Oebelo hanya mampu memasarkan hasil olahannya tersebut dengan menjajakan garam dalam bentuk sokal (sejenis nyiru panjang yang bahannya terbuat dari daun lontar), di sisi kiri dan kanan jalan yang menghubungkan sisi barat Pulau Timor dengan negara tetangga, Timor Timur (atau Timor Leste), di sisi timur pulau itu.

  • Suharto, Dari Juara SEA Games Jadi Penarik Becak

    01 September 2011, 04:07:49 WIB oleh Admin

    Suharto, Dari Juara SEA Games Jadi Penarik Becak

    Jawa Timur-SURABAYA, (kalimantan-news) - Dipuja saat berjaya, ditelantarkan saat tidak berdaya. Barangkali itulah gambaran nasib sebagian mantan atlet nasional yang pernah mengharumkan nama bangsa dan negara saat ini.