Sintang

Banner
Banner

Artikel

  • Barus, Asal-Usul Kapur Barus Yang Sudah "Punah"

    29 Maret 2017, 20:46:27 WIB oleh Joko Susilo

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Dari kota inilah nama "kapur barus", atau orang lebih mengenalnya dengan kamper, berasal dan tersohor sejak dahulu kala.

  • Nyepi Tanpa Radio-Televisi Wujud Industri Ramah Lingkungan

    27 Maret 2017, 22:44:38 WIB oleh I Ketut Sutika

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Kehidupan sunyi-senyap bagai berada di pulau "mati" tanpa penghuni, mewarnai suasana umat Hindu di Bali saat merayakan Hari Suci Nyepi. Hari Raya Nyepi kali ini bertepatan tibanya Tahun Baru Saka 1939 yang dirayakan sekali dalam setahun.

  • Penumpang Gelap Radikalisme

    23 Maret 2017, 22:28:23 WIB oleh M. Sunyoto

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Radikalisme sebagai ideologi politik yang mengusung nilai-nilai intoleran, sektarian dapat mengambil bentuk gerakan yang berbasis keagamaan maupun antikeagamaan.

  • Pesan Almarhum KH Hasyim Muzadi: "Jangan Salahgunakan Uang Tuhan"

    17 Maret 2017, 09:15:37 WIB oleh Edy Supriatna SJ

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

  • Pedalaman Mentawai, Wisata Ke Dunia Lain

    12 Maret 2017, 20:39:25 WIB oleh Atman Ahdiat

    - "Kalau merasa bukan seorang petualang, lebih baik tidak usah bermimpi mau berwisata minat khusus ke pedalaman Mentawai," kata Ade Permana Saputra, seorang pemandu wisata di Muara Siberut, Kepulauan Mentawai.

  • Bahaya Gendong Tas Terlalu Berat

    08 Maret 2017, 22:34:16 WIB oleh

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Menggendong tas ransel yang bermuatan terlalu berat tak bagus bagi kesehatan anak, ujar para ilmuwan dari Spanyol.

  • Olah Rasa: Menelisik Rasa Sendiri Untuk Meraih Rasa Bahagia

    06 Maret 2017, 22:27:10 WIB oleh Parni Hadi

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Setiap orang pernah mengalami rasa senang (kesenangan) dan rasa susah (kesusahan). Biar gampang dan mudah diingat, sebut saja senang dan susah. Yang penting, keduanya menyangkut rasa, atau tepatnya perasaan.