Sintang

Banner
Banner

Artikel

  • Jangan Pecah Belah Bangsaku!

    25 April 2017, 14:34:35 WIB oleh Jaya Suprana

    - Menarik, membaca tulisan investigasi Allan Nairn berjudul, "Trumps Indonesian Allies in Bed with ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President" yang apabila dialihbahasakan ke dalam Bahasa Indonesia kira-kira berbunyi sebagai berikut : "Sekutu Trump di Indonesia seranjang dengan ISIS yang didukung militer berupaya menggulingkan presiden pilihan rakyat".

  • Teror Terhadap Demokrasi

    16 April 2017, 20:23:25 WIB oleh M. Sunyoto

    - Teror adalah bentuk kekejaman yang hendak melumpuhkan nyali publik dalam meneguhkan nilai-nilai keutamaan dalam proses politik. Semakin keji bentuk kebengisan itu, semakin tinggilah efektivitasnya dalam melumpuhkan nyali masyarakat.

  • Penguatan Peran Keluarga Dalam Pendidikan Anak

    05 April 2017, 12:54:10 WIB oleh Dedi Suparjo

    Penguatan Peran Keluarga Dalam Pendidikan Anak

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Anak pada hakikatnya bukan saja sebagai harta kekayaan bagi orang tuanya, tetapi juga sekaligus harta bagi masa depan suatu bangsa. Suatu bangsa akan memperoleh harta yang tidak ternilai jika memiliki anak-anak sebagai generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas. Oleh karenanya, adalah sebuah tanggung jawab besar bagi kita semua untuk mewariskan suatu generasi anak-anak yang akan menyelamatkan bangsa pada beberapa dekade yang akan datang.

  • Barus, Asal-Usul Kapur Barus Yang Sudah "Punah"

    29 Maret 2017, 20:46:27 WIB oleh Joko Susilo

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Dari kota inilah nama "kapur barus", atau orang lebih mengenalnya dengan kamper, berasal dan tersohor sejak dahulu kala.

  • Nyepi Tanpa Radio-Televisi Wujud Industri Ramah Lingkungan

    27 Maret 2017, 22:44:38 WIB oleh I Ketut Sutika

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Kehidupan sunyi-senyap bagai berada di pulau "mati" tanpa penghuni, mewarnai suasana umat Hindu di Bali saat merayakan Hari Suci Nyepi. Hari Raya Nyepi kali ini bertepatan tibanya Tahun Baru Saka 1939 yang dirayakan sekali dalam setahun.

  • Penumpang Gelap Radikalisme

    23 Maret 2017, 22:28:23 WIB oleh M. Sunyoto

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Radikalisme sebagai ideologi politik yang mengusung nilai-nilai intoleran, sektarian dapat mengambil bentuk gerakan yang berbasis keagamaan maupun antikeagamaan.

  • Pesan Almarhum KH Hasyim Muzadi: "Jangan Salahgunakan Uang Tuhan"

    17 Maret 2017, 09:15:37 WIB oleh Edy Supriatna SJ

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.