Sintang

Banner
Banner

Parlemen

  • Tidak Ada Sistim Pencegahan Dari Tim Saber Pungli

    05 September 2017, 21:28:07 WIB oleh Edi

    Tidak Ada Sistim Pencegahan Dari Tim Saber Pungli

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pasca diamankannya dua orang guru PNS di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, yakni HA (41) dan HPR (36) yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Melawi, membuat para guru dan murid di lingkungan SMA Negeri 1 Nanga Pinoh trauma.

  • Dewan Akan kembali Bahas Dua Raperda Melawi Yang Tertunda

    04 September 2017, 21:21:28 WIB oleh Edi

    Dewan Akan kembali Bahas Dua Raperda Melawi Yang Tertunda

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Meskipun Bupati Melawi, Panji, dengan tegas menyatakan bahwa dalam Pandangan Akhir (PA) hanya ada duapilihan yakni menerima dan menolak. Namun menurut Ketua DPRD, Abang Tajudin, dalam PA tidak serta merta harus menerima atau menolak, namun lebih berpegang sesuai dengan penyampaaian para fraksi didalam PA yakni menunda.

  • Sejumlah Guru Mengadu Ke DPRD Melawi

    04 September 2017, 21:19:30 WIB oleh Edi

    Sejumlah Guru Mengadu Ke DPRD Melawi

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Sekitar 20 orang guru yang bertugas di sejumlah sekolah jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Melawi, Kamis siang, 31 Agustus beberappa hari lalu beraudensi ke DPRD Kabupaten Melawi.

  • Dewan Dorong Pembentukan Pansus Tangani Dunia Investasi

    04 September 2017, 21:06:34 WIB oleh Edi

    Dewan Dorong Pembentukan Pansus Tangani Dunia Investasi

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Komisi III DPRD Melawi mendorong supaya lembaga DPRD Melawi membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti persoalan investasi di Kabupaten Melawi. Karena ada indikasi banyak menyalahi prosedur.

  • Tenaga Pengajar dan Tenaga Kesehatan Sangat di Perlukan

    31 Agustus 2017, 10:13:50 WIB oleh Thimoty

    Sintang - KOTA, (Kalimantan-News) - Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alan mengatakan bahwa di Kecamatan Ambalau dan Serawai masih kekurangan tenaga pengajar atau guru. Jumlah guru yang ada di beberapa sekolah saat ini tidak seimbang dengan jumlah siswa yang menempuh pendidikan. Jumlah yang tidak sebading ini dikhawatirkan pengembangan SDM belum mampu optimal.

  • DPRD Melawi Tunda Raperda Pinjaman Daerah dan Multiyears

    31 Agustus 2017, 10:09:49 WIB oleh Edi

    DPRD Melawi Tunda Raperda Pinjaman Daerah dan Multiyears

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Setelah melaksanakan Rapat paripurna Pandangan Umum (PU) dan Paripurna Jawaban Pemerintah, pada 28-29 Agustus kemarin. Kini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Melawi melaksanakan paripurna Pandangan Akhir (PA) pemerintah terkait Rancangan Peraturan Daerah dua (Raperda) Inisiatif DPRD, dan PA Fraksi DPRD terkait terkait 15 Raperda usulan eksekutif Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2016, Rabu (30/8).

  • Masyarakat Tuntut Pemerataan Pembangunan

    31 Agustus 2017, 10:03:42 WIB oleh Edi

    Masyarakat Tuntut Pemerataan Pembangunan

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pembahasan Raperda Pinjaman Daerah serta Multiyears seperti menjadi momentum masyarakat mengusulkan pembangunan jembatan di daerahnya masing-masing. Setelah sebelumnya masyarakat yang menamai aksinya Aksi 288 meminta DPRD menyetujui pinjaman daerah agar tiga jembatan rangka baja dibangun, kini giliran aksi Masyarakat Sungai Pinoh yang ikut mendorong agar jembatan Sokan masuk dalam rencana pembangunan yang didanai dari pinjaman daerah tersebut.