Sintang

Banner
Banner

Ekonomi

  • HHBK Potensi Peningkatan Ekonomi

    06 Oktober 2017, 20:13:18 WIB oleh Edi

    HHBK Potensi Peningkatan Ekonomi

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) di Melawi cukup banyak. Potensi yang ada tersebut tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar hutan. Salah satunya seperti yang ada di Dusun Sebaju Desa Kebebu Kecamatan Nanga Pinoh.

  • Harga Minyak Dunia Turun Tiga Hari Beruntun

    05 Oktober 2017, 12:42:36 WIB oleh Admin

    NEW YORK, (Kalimantan-News) - Harga minyak dunia menetap lebih rendah untuk sesi ketiga berturut-turut pada akhir perdagangan Rabu di New York Merchantile Exchange dan London ICE Futures Exchange meski data resmi menunjukkan penarikan yang lebih besar dari perkiraan dalam persediaan minyak mentah Amerika Serikat.

  • Darmin: Pembangunan Infrastruktur Untuk Kejar Ketertinggalan

    03 Oktober 2017, 22:16:30 WIB oleh Admin

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pembangunan infrastruktur akan terus didorong untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dengan negara lain.

  • Basuki: Infrastruktur Bangunan Harus Tahan Bencana Alam

    02 Oktober 2017, 22:28:52 WIB oleh Admin

    JAKARTA, (Kalimantan-News) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa infrastruktur dan bangunan di Indonesia harus siap dan tahan menghadapi bencana alam sebagai bentuk mitigasi.

  • Peluang Usaha Pembibitan Buah Unggul Menjanjikan

    29 September 2017, 20:22:59 WIB oleh Edi

    Peluang Usaha Pembibitan Buah Unggul Menjanjikan

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Peluang usaha tanam bibit buah unggul di Melawi sepertinya kurang dilirik oleh masyarakat. padahal potensi usaha tersebut memiliki prosfek yang cukup baik dan menjanjikan. Apalagi saat ini banyak yang berminat menanam buah unggul seperti Durian, Rambutan, Lengkeng dan jenis tanaman buah unggul lainnya. Namun warga yang berminat tersebut terpaksa harus mencari bibit unggul ke kabupaten/kota lain.

  • Lirik Budidaya Gaharu

    28 September 2017, 23:18:44 WIB oleh Edi

     Lirik Budidaya Gaharu

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Nilai jual Gaharu di kancah dunia sangat menggiurkan. Sehingga dapat menjadi alternative untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi permintaan terhadap gaharu yang dijadikan bahan dasar, untuk berbagai produk seperti parfum, kosmetik, obat dan sebagainya sangat tinggi. Tentunya tanaman yang memiliki aroma khas ini sangat menjanjikan untuk dibudidayakan oleh para petani di Melawi.

  • Akses Transportasi Pengaruhi Harga Karet di Melawi

    28 September 2017, 23:12:13 WIB oleh Edi

    Akses Transportasi Pengaruhi Harga Karet di Melawi

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Ekonomi masyarakat saat ini kian merosot. Terlebih ketika harga karet tidak juga mengalami kenaikan. Meskipun di wilayah pusat Kabupaten Melawi khususnya di Nanga Pinoh kota, harga karet sudah mencapai Rp. 7 ribuan per kilogramnya, namun di pedesaan harga karet masih sangat rendah, berada diangka Rp. 5.500 per kilogramnya.