Sintang

Banner
Banner

Ekonomi

  • Seluruh Desa Di Daerah Mendalam Segera Teraliri Listrik

    14 September 2011, 14:58:08 WIB oleh Timo

    Seluruh Desa Di Daerah Mendalam Segera Teraliri Listrik

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU UTARA, (kalimantan-news) - Camat Putussibau Utara Ledung, S.Sos mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini seluruh Desa yang berada di Daerah Mendalam akan teraliri listrik yang bersumber dari PLN Putussibau, dengan demikian masyarakat akan menikimati listrik 24 jam.

  • Pemerintah Siapkan Rp 1,7 Triliun Atasi Kekeringan

    12 September 2011, 14:12:24 WIB oleh Admin

    Pemerintah Siapkan Rp 1,7 Triliun Atasi Kekeringan

    Jakarta-IBUKOTA, (kalimantan-news) - Pemerintah menyiapkan dana Rp1,7 triliun untuk mengatasi potensi kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Indonesia akibat badai El Nino yang menyebabkan kekeringan sepanjang tahun.

  • Hatta: Birokrasi Jadi Hambatan Kemudahan Berusaha

    07 September 2011, 19:00:15 WIB oleh Admin

    Hatta: Birokrasi Jadi Hambatan Kemudahan Berusaha

    Jakarta-IBUKOTA, (kalimantan-news) - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, proses birokrasi perijinan yang dirasakan masih terlalu lama dan berbelit-belit menjadi hambatan utama kemudahan berusaha bagi para investor yang memiliki minat untuk berinvestasi di Indonesia.

  • Modal Masuk Bisa Jadi Masalah

    07 September 2011, 13:25:44 WIB oleh Admin

    Jakarta, (kalimantan-news) - Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo, mengingatkan bahwa arus modal masuk yang saat ini berdampak positif bagi perekonomian nasional bisa berubah menjadi masalah, sehingga harus hati-hati mengelolanya.

  • Gejolak Ekonomi Permintaan CPO Berkurang

    07 September 2011, 13:24:42 WIB oleh Admin

    Jakarta, (kalimantan-news) - Permintaan minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) Indonesia dari Eropa dan Amerika Serikat (AS) kemungkinan akan berkurang karena gejolak ekonomi yang terjadi di kedua kawasan tersebut, kata pengamat pasar, Ifan Kurniawan. "Ekspor CPO Indonesia ke kawasan Eropa cukup berarti yang mencapai 20 persen, karena itu pada semester kedua 2011 permintaannya akan merosot tajam," kata analis PT First Asia Capital tersebut di Jakarta, Rabu.

  • Pemerintah Siapkan Disinsentif Produk Asing

    07 September 2011, 13:23:32 WIB oleh Admin

    Jakarta, (kalimantan-news) - Pemerintah menyiapkan disinsentif untuk barang-barang yang dikonsumsi di Indonesia dengan skala besar tetapi tidak diproduksi di tanah air.

  • Kubu Raya Mantapkan Kawasan Pertanian Terpadu

    07 September 2011, 10:54:34 WIB oleh Admin

    Kubu Raya Mantapkan Kawasan Pertanian Terpadu

    Kalimantan Barat-KUBU RAYA, (kalimantan-news) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan untuk mempercepat program ketahanan pangan di setiap desa dan kecamatan dengan memantapkan kawasan pertanian terpadu yang telah dilakukan sejak 2010 lalu.