Sintang

Banner
Banner

Menjelang Lebaran Warga Padati Pasar

Komentar (0)

21 Agustus 2011, 12:08:05 WIB oleh Admin | dilihat: 327 kali

Print
Menjelang Lebaran Warga Padati Pasar

Kalimantan Selatan-BANJARMASIN, (kalimantan-news) - Beberapa hari menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri warga Kota Banjarmasin nampak sekali memadati pasar dan pusat perbelanjaan lainnya.

Pantauan ANTARA, Sabtu, di beberapa pasar dan pusat perbelanjaan lainnya di Kota Banjarmasin nampak pengunjung banyak sekali hingga memadati area pasar tersebut tidak seperti hari-hari biasa nya pasar dan pusat perbelanjaan dipadati pengunjung.

Selain itu juga, pengunjung yang memadati pasar dan pusat perbelanjaan itu tidak lain adalah untuk berbelanja memenuhi kebutuhan buat lebaran yang sebentar lagi dirayakan oleh umat Islam setelah sebulan menjalankan ibadah puasa.

Untuk pengunjung di pasar dalam hal ini pasar tradisional kebanyakan mereka membeli rempah-rempah atau bumbu masak yang nantinya dipergunakan untuk membuat makanan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan untuk pengunjung di pusat perbelanjaan dalam hal Mal kebanyakan mereka membeli perlengkapan buat lebaran seperti pakaian baju celana baru dan perhiasan tubuh juga tidak lupa mereka juga membeli perhiasan pernak-pernik untuk menghias rumah mereka.

Sejumlah pasar yang terlihat dipadati pengunjung diantaranya Pasar Lima, Pasar Kuripan, Pasar Cempaka, Pasar Sentra Antasari, Pasar Sudimampir dan masih banyak pasar-pasar lainnya yang berada diwilayah Kota Banjarmasin.

Bukan itu saja sedangkan untuk pusat perbelanjaan yang ramai dipadati para pengunjung seperti Mal diantaranya Duta Mal berlokasi di jalan A. Yani KM 2,5 dan pusat perbelanjaan Ramayana yang berlokasi di jalan Pangeran Antasari.

Sementara itu salah seorang pengunjung di pasar tradisional Kuripan Bnajarmasin, Hj Siti Aminah warga jalan Kampung Melayu Banjarmasin, mengatakan, ia ke pasar Kuripan ini hanya untuk belanja rempah-rempah atau bumbu masak buat keperluan lebaran nantinya.

Karena, apabila belanja rempah-rempah saat mendekati lebaran atau Hari Raya Idul Fitri terkesan harganya bisa melambung tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya sehingga buat ia melakukan persiapan lebih dini.

"Saya belanja ke pasar saat ini untuk membeli rempah-rempah bumbu masak buat keperluan lebaran, yang mana apabila saya membeli rempah-rempah itu saat empat hari menjelang lebaran biasanya harga sudah melambung tinggi," ucapnya.

Selanjut, H. Budi Setiawan warga jalan Teluk Dalam Banjarmasin, bersama keluarganya berkunjung kepusat perbelanjaan Duta Mal, yang mana ia menuturkan, ke Duta Mal untuk membawa keluarga untuk membeli pakain baru persiapan buat lebaran nanti.

Lanjutnya, apabila membeli pakaian baru itu mendekati sekali dengan lebarang bukan harga yang ditakuti tapi sangat berdesak-desakan saat ini saja sudah berdesakan apalagi nantinya di H-3 tambah parah lagi ramainya, demikian H. Budi. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number