Sintang

Banner
Banner

Wabup Melawi Buka Rakoor Persiapan MTQ

Komentar (0)

07 Desember 2017, 22:58:15 WIB oleh Edi | dilihat: 29 kali

Print
Wabup Melawi Buka Rakoor Persiapan MTQ

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Melawi menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) untuk memantapkan persiapan pelaksanaan MTQ VII tingkat Kabupaten Melawi yang akan dihelat di kecamatan Belimbing Hulu mendatang, pada tahun depan.

Melalui Rakoor yang dihadiri camat, KUA dan LPTQ tingkat kecamatan tersebut, teknis pelaksanaan MTQ VII tingkat Melawi akan ditentukan dalam rakor, termasuk kepastian tanggal pelaksanaan MTQ.

“Kita sudah melakukan beberapa kali rapat dengan bupati, termasuk meninjau persiapan arena MTQ di desa Tiong Keranjik kecamatan Belimbing Hulu,” kata Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya saat membuka rakor di aula pertemuan salah satu Hotel di Nanga Pinoh, kemarin.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Melawi mengatakan, rakor kali ini menjadi upaya konsolidasi serta mengevaluasi berbagai program di bidang tilawatil Quran termasuk memantapkan pelaksanaan MTQ Melawi tahun depan.

“Kita berharap semua semoga hasil MTQ di Belimbing Hulu nanti dapat benar-benar berkualitas untuk ditampilkan dalam MTQ Provinsi yang digelar di Mempawah tahun depan,” harapnya.

Persiapan yang matang, katanya, mutlak harus dipenuhi sebelum MTQ Melawi dihelat. Karena itu, masukan dari jajaran panitia, LPTQ hingga panitia tingkat kecamatan diperlukan untuk memperbaiki berbagai kekurangan sehingga pelaksanaan MTQ bisa berjalan sukses.

“Saya juga mengingatkan para kafilah agar memanfaatkan potensi para qori qoriah lokal Melawi dalam MTQ kabupaten kali ini,” pesannya.

Sementara itu, Camat Belimbing Hulu, Sonten mengatakan persiapan MTQ di desa Tiong Keranjik sudah mencapai kurang lebih 75 persen. Saat ini, panitia tinggal menunggu kepastian soal anggaran yang akan dikucurkan dalam pelaksanaan MTQ tahun depan.

“Anggaran ini masih dibahas, dan menunggu tanggal pelaksanaan. Untuk persiapan lapangan, seperti penginapan kafilah, termasuk tribun dan astaka sudah siap. Sekarang masih penyelesaian pembenahan lokasi lapangan, kita tunggu dari kabupaten yang akan membantu membersihkan lingkungan. Dari panitia kecamatan dan desa sudah siap menggelar MTQ tingkat kabupaten. Tinggal menunggu kucuran dana 100 persen dari Pemkab Melawi,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number