Sintang

Banner
Banner

Perekonomian Belum Tumbuh Signifikan

Komentar (0)

03 Desember 2017, 14:05:24 WIB oleh Admin | dilihat: 25 kali

Print

PALEMBANG, (Kalimantan-News) - Pengamat ekonomi, HM Idris, menyatakan, pertumbuhan perekonomian baik secara nasional maupun regional Sumatera Selatan akan berkembang tumbuh tapi tidak signifikan.


"Artinya, melihat kondisi yang sekarang tingkat kelesuan pertumbuhan perekonomian yang terjadi di mana-mana terutama di sektor manufaktur kemudian di sektor perindustrian itu lesu," kata Idris saat ditanya mengenai perkembangan perekonomian di Palembang, Sabtu.

Dia katakan, pada 2018 kondisi politik menjadi pemacu sementara pertumbuhan ekonomi. "Perputaran uang dan kegiatan aktivitas perekonomian juga tidak jadi pendorong dalam rangka untuk perkembangan perekonomian itu," ujar Idris yang juga mantan rektor Universitas Muhammadiyah Palembang itu.

Terkait Asian Games 2018 di mana Sumatera Selatan juga menjadi tuan rumah, ia menuturkan, provinsi itu bisa merasakan sedikit dampak penyelenggaraan pesta olarraga itu.

"Untuk itu yang harus dilakukan bagaimana pemerintah memberikan stimulan dalam rangka mendorong semua pelaku-pelaku ekonomi baik swasta maupun pemerintah dalam rangka mendorong mereka untuk melanjutkan perkembangan perekonomian," kata dia.(*)


Sumber:https://www.antaranews.com

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number