Sintang

Banner
Banner

Cegah Peredaran Narkoba di Perbatasan, Terry Minta Desa Aktifkan Poskamling

Komentar (0)

28 November 2017, 20:00:24 WIB oleh Dian Andi Suryatija | dilihat: 32 kali

Print
Cegah Peredaran Narkoba di Perbatasan, Terry Minta Desa Aktifkan Poskamling

Sintang - KOTA, (Kalimantan-News) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim meminta kepada semua pihak untuk tidak menjadi penonton akan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Sintang. Apabila itu terjadi, maka Sintang akan gawat narkoba.

“Mari sama-sama kita menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di sintang ini, dan ayo kita selamatkan para generasi muda di masa akan datang dari bahaya narkoba,” ajak politisi Nasdem ini, pada Selasa (28/11/2017).

Dijelaskannya, wilayah perbatasan sangat rentan sekali akan peredaran barang haram tersebut, Sebab, wilayah Kabupaten Sintang ada  tiga Kecamatan yang berbatasan langsung dengan negera tetangga ( Malaysia).  Ketiga kecamatan itu pun meliputi, Ketungau Hulu, Ketungau Tengah dan Ketungau Hilir.

“jadi sudah seharusnya pengawasan kita tingkatkan lagi,sehingga barang haram tersebut tidak masuk dan merusak generasi muda khususnya di kabupaten Sintang,”  kata Terry.

Lanjut Terry, modus operandi para pelaku narkoba di wilayah perbatsan tidak lagi mengirim barang jenis narkoba melalui kendaraan roda empat dan pesawat. Sebab, di wilayah perbatsan kita ada jalaur tikus yang kemungkinan besar dimanfaatkan oleh para pelaku untuk memasukan barang haram tersebut dengan berjalan kaki.

“Maka kita minta Pemerintah Desa yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga untuk menidirkan atau mengaktifkan kembali poskamling yang ada. Jika menemukan orang yang dicurigai atau yang tidak dikenal segera dilakukan pemeriksaan. Apabila menemukan narkoba apa pun jenisnya segera laporkan hal tersbeut kepada aparat hukum terdekat sehingga dapat ditindak lanjuti,” pintanya.(KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number