Sintang

Banner
Banner

Dewan Minta GGD Diharapkan Jadi Guru Teladan

Komentar (0)

14 November 2017, 20:27:29 WIB oleh Edi | dilihat: 23 kali

Print
Dewan Minta GGD Diharapkan Jadi Guru Teladan

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Saat ini para Guru Garis Depan (GGD) yang diangkat oleh Pemerintah Pusat telah disebarkan disejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Melawi.

Keberadaan GGD ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk menanggulangi kekurangan tenaga guru yang masih menjadi salah satu persoalan di Melawi.

Pencon, Anggota Komisi 1 DPRD Melawi, yang diantaranya membidangi pendidikan mengatakan  GGD ini memang program khusus dari Pemerintah Pusat untuk memajukan dunia pendidikan didaerah, khususnya didaerah terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

“Karena GGD diangkat secara khusus, tentu mereka memiliki kemampuan lebih dari guru-guru yang lain pada umumnya,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut Pencon mengatakan, kehadiran GGD ini diharapkan bisa menjadi teladan  bagi guru-guru yang ada di Melawi, setidaknya menjadi teladan bagi para guru disekolah dia ditugaskan. “Kita minta GGD menunjukkan kemampuan dan dedikasinya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Melawi, khususnya di daerah 3 T,”  ujarnya.

Ia juga berharap GGD yang ada di Kabupaten Melawi ini sudah menempati tempat tugasnya sesuai dengan SK masing-masing. Sehingga kehadiran GGD yang menjadi solusi menutupi kekurangan tenaga guru di Melawi bisa terwujud.

“Kehadiran GGD ini memang sangat kita butuhkan, setidaknya dengan adanya GGD ini, sekolah-sekolah yang gurunya hanya satu atau dua orang bisa bertambah jumlahnya,”  ucapnya.

Saat dikonfirmasi terkait keberadaan GGD di Melawi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melawi, Joko Wahyono mengatakan, sejauh ini belum ada GGD yang mengundurkan diri.

“Semua GGD di Melawi belum ada yang mengundurkan diri, semuanya masih bertahan,” ucapnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number