Sintang

Banner
Banner

KNPI Melawi Gelar Turnamen Futsal

Komentar (0)

16 Oktober 2017, 22:59:50 WIB oleh Edi | dilihat: 38 kali

Print
KNPI Melawi Gelar Turnamen Futsal

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Setelah berselang satu tahun dilaksanakannya KNPI CUP I, akhirnya Turnamen KNPI CUP Ke II dilaksanakan, Minggu Malam (15/10).

Kegiatan dibuka Oleh Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Melawi, Iif Usfayadi, Ketua HIPMI, perwakilan Dispora dan sejumlah organisasi kepemudaan serta sejumlah tim peserta yang akan ikut bertanding.

Ketua Panitia, Agus Pratama dalam pembukaan tersebut mengatakan, yang mengikuti menjadi peserta pada kegiatan ini 43 Tim terdiri dari Sintang dan Nanga Pinoh.

“Kemudian wasit yang kita pakai selain lokal juga mengambil wasit dari Pontianak,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Agus juga menekankan jika didalam sebuah pertandingan ada terjadi keributan, maka tim tersebut akan dikeluarkan.

“Ini nantinya akan dibuat dan harus ditandatangani surat pernyataan diatas materai,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Melawi, Abang Ahmaddin mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Melawi yang sudah mendukung KNPI. Terkhusus kepada Wakil Bupati yang sudah mendukung secara moral maupun moril terhadap setiap kegiatan kepemudaan baik dalam bentuk turnamen maupun dalam bentuk lainnya yang dilaksanakan KNPI.

“Open turnamen ini, selain untuk mencari bibit baru yang punya talenta, juga berharap generasi muda kita lebih kearah yang lebih baik dalam mengembangkan potensinya, tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya negatif,” ucapnya.

Selain itu, Ahmaddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kemudian saya secara pribadi berharap kepada rekan rekan tim maupun suporter untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan sportivitas. Kemenangan memang dicari, namun harus tetap menjaga persahabatan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus untuk membangkitkan dan menggali potensi generasi-generasi muda di Melawi khususnya dibidang olehraga.

“Dimana dengan pertandingan ini nantinya bisa menjadi ajang seleksi untuk mengikuti Poprov tahun 2018. Untuk itu pada dunia olahraga ini patut dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain itu, Kata Dadi, turnamen ini juga merupakan ajang yang positif. Namun harus dijaga dengan baik keamanan dan sportivitas dalam bertanding. Sehingga tidak merusak turnamen yang terlaksana.

“Seperti apa yang disampaikan Ketua Panitia dan ketua KNPI Melawi tadi, kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan aman. Tentunya momen yang dilaksanakan hari ini juga termasuk memperingati hari sumpah pemuda,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Dadi Sunarya secara pribadi menyumbangkan bantuan dana untuk membantu pelaksanaan turnamen tersebut sebanyak Rp 5 juta. Usai pertandingan dibuka dengan penendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Melawi, pertandinganpun dimulai antara Mulpon FC vs Rajawali FC. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number