Sintang

Banner
Banner

PD Aisyiyah Melawi Gelar Pembinaan Muallaf

Komentar (0)

16 Oktober 2017, 22:56:59 WIB oleh Edi | dilihat: 48 kali

Print
PD Aisyiyah Melawi Gelar Pembinaan Muallaf

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Melawi melaksanakan Program pembinaan Muallaf. Kegiatan teraebut merupakan kegiatan lanjutan, Minggu (15/10) di Masjid Ibnu Taymiah Nanga Pinoh.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan Muallaf, serta pengurus PD Aisyiyah Melawi dimana juga mengundang narasumber yakni H. Sapri Nasution, serta perwakilam pimpinan Muhammadiyah Melawi.

Pada kesempatan itu, Pimpinan PD Aisyiyah diwakili Wakil ketua I Hj Habibah mengatakan, pihaknya dari Asiyiyah dalam kesempatan ini sangat berbahagia. Karena dapat melaksanakan kegiatan ini dimana kegiatan ini bertujuan untuk memajukan kegiatan yang kami laksanakan.

“Kegiatan ini kali kedua dimana beberapa tahun yang lalu sudah kami laksanakan kegiatan yang sama. Mudah mudahan langkah kegiatan ini bisa membantu ibu-ibu Muallaf dan bisa  mendapat pahala yang setimpal dengan apa yang kita laksanakan,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Mudah mudahan kegiatan berikutnya dapat dihimbau dan mengajak teman teman Muallaf lainnya.

“Kita berharap apa yang diterima hari ini bisa menambah ilmu agama dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Wiwik Setyo Rini mengucapkan terimakasih terutama kepada pengurus dan anggota PD Aisyiyah atas dukungan dan partisipasinya dalam penyelengaraan kegiatan ini sehingga kegiatan yang mulia ini dapat terlaksana.

“Anggota Muallaf yang kita bisa berjumlah 60 orang, namun yang hadir sekitar separuh. Mudah mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi. Karena kegiatan ini akan kami laksanakan berkesinambungan yang Insya Allah akan dilaksanakan sebulan sekali. Untuk itu kami sangat berharap partisipasi kehadiran para ibu-ibu agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama sekretaris Panitia, Sri Sunarni mengatakan, pembinaan tentang keagamaan, kesehatan, dan keterampilan berwirausaha. Namun lebih banyak keagamaan, yang lainnya hanya sebagai selingan.

“Kita sudah kurang lebih satu tahunan mengunpulkan kaum Muallaf ini. Ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Faisal selaku perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Melawi mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Aisyiyah, dan diharapkan tidak hanya dilaksanakan sekali-sekali, namun lebih berkelanjutan.

“Karena saudara-saudara yang sudah memeluk agama Islam perlu kita rangkul dan dibina bersama. Tentunya saudara-saudara kita perlu dibantu pembinaan seperti yang dilakukan Aisyiyah ini. Jadi harus ada sekumpulan yang mengajak kebaikan. Dan bertolong menolonglah dalam hal kebaikan. Nah, tentu pembinaan kepada Muallaf ini sangat baik dan tentunya harus terus menerus dilakukan dan berkelanjutan,” paparnya.

Pembinaan yang dilakukan tentunya bisa mengajarkan bagaimana beribadah, Shalat yang baik dan benar. Kemudian membaca Al Quran dengan benar dan baik.

“Kami sangat mendukung kegiatan pembinaan yang membawa kebaikan seperti ini,” paparnya.

Kemudian, kepada ibu ibu Muallaf silahkan sampaikan apa yang ingin diketahui dan apa yang menjadi pertanyaan.

“Apa yang belum diketahui dan ingin mempelajarinya bisa langsung ditanyakan pada saat pembinaan ataupun bertemu diluar,” ucapnya.

Sementara itu, Sapri Nasution mengatakan, Muallaf adalah orang-orang yang perlu dihibur dan ditemankan mengajarkan Muallaf haruslah pelan pelan. Namun juga perlu usaha dan terus berdoa Kepada Allah dari saudara saudara kita yang Muallaf.

Didalam Al-Quran dikatakan, barang siapa yang dikehendaki allah atau mendapatkan petunjuk, dia akan membukakan dadanya untuk menerima Islam.

“Senang dengan Islam. Kalau senang dengan Islam, belajarlah pelan pelan tentang ajaran Islam,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number