Sintang

Banner
Banner

Pileg 2019, PAN Melawi Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Komentar (0)

15 Oktober 2017, 17:09:22 WIB oleh Edi | dilihat: 36 kali

Print
 Pileg 2019, PAN Melawi Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi di Nanga Pinoh, Mingu (15/10).


Pendaftaran tersebut ditandai dengan penyerahan berkas kepada KPUD Melawi yang dipimpin langsung Ketua DPD PAN Melawi, Joni Yusman, didampingi pengurus dan Anggota partai lainnya.

Joni yang ditemui usai pendaftran mengatakan, semua persyaratan yang diminta KPU Melawi untuk verifikasi sudah terpenuhi semuanya.

“Artinya tidak ada persoalanlah berkaitan dengan administrasi yang dijadikan syarat oleh KPU untuk mendaftar dan kita juga sudah menerima tanda bukti terima ,” ujarnya.

Pria yang juga merupakan Anggota DPRD melawi tersebut mengatakan, pendaftaran PAN ini sebagai langkah awal untuk mencapai target kita di pemilu yang akan datang yakni satu Dapil satu kursi.

“Target Pemilu mendatang, kita memperoleh satu Dapil satu kursi dan minimal unsure pimpinan di DPRD,”ucapnya.

Joni mengatakan, dalam pengantran berkas pendaftran ke KPU melawi, pihaknya tidak ada kendala dan diterima baik oleh KPU. Secara administrasi, pada tanda terima kita dinyatakan sudah lengkap.

“Berarti sudah resmilah PAN menjadi peserta Pemilu tahun 2019. Begitu juga dengan PAN dipusat sampai ke daerah lainnya, untuk pendaftaran brkas ke KPU, itu semua sudah selesai,” paparnya.
Hal itu berkat kerjasama semua unsure pengurus PAN mulai dari kabupaten hingga kecamatan dan desa serta Anggota Pan lainnya. “Kemudian, ini juga berkat pengawalan oleh Kanda kita yakni pak Amri Kalam selaku Pembina Daerah (Penda) Daerah Pemilihan (Dapil) 7 provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.
 
Berkas yang diserahkan Pan ke KPU berdasarkan Sistim Informasi Partai Politik (Sipol) yakni sebanyak 338. Sehingga KTA, KTP dan Sipol menjadi singkron.

“Semuanya dinyatakan lengkap dan melebihi persyaratan minimal yang diberikan KPU yakni 228. Untuk target KTA pihak PAN sendiri menyiapkan 2000 lebih. Namun untuk memasukan data ke Sipol itu hanya 338,” ucapnya.

Sementara itu H. Amri Kalam, yang merupaakan wakil ketua komisi I DPRD Provinsi Kalbar sekaligus selaku Penda PAN Dapil 7 Kalbar mengatakan,  untuk penyerahan berkas Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi sudah memenuhi syarat. “Berkas yang kita serahlan tidak ada kendala. Yang jelas kita merasa senang kawan-kawan daerah merasa semangat dan tidak ada masalah dengan berkas yang ada,” ucapnya.

Mudah mudahan dengan bisa masuk sebagai peserta pemilu PAN Melawi bisa mencapai targetnya di pemilu 2019 mendatang.

“Target minimal untuk di Provinsi bisa dapat 2 kursi dari Dapil 7 ini, soal siapa calonnya juga sudah dipersiapkan. dan target untuk di Melawi, Sintang Kapuas Hulu, kita berharap bisa menempati posisi minimal unsur pimpinan,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number