Sintang

Banner
Banner

Unsur Pimpinan Menjadi Target Partai Hanura Pada Pileg 2019

Komentar (0)

15 Oktober 2017, 17:00:25 WIB oleh Edi | dilihat: 33 kali

Print
Unsur Pimpinan Menjadi Target Partai Hanura Pada Pileg 2019

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Diiringi puluhan pengurus dan anggotanya yang menggunakan puluhan Mobil, Dadi Sunarya Usfa Yursa selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Melawi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi, Sabtu (14/10).

Kedatangannya bersama anggota partai tersebut untuk mendaftarkan Partai Hanura Melawi sebagai peserta Pemilu.
 
“DPC Partai Hanura telah mendaftar ke KPU Kabupaten Melawi sebagai syarat menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Kami berharap dengan telah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU ini, Partai Hanura dapat mengikuti Pemilu Legeslatif ditahun 2019 mendatang,” ungkapnya usai mendaftar ke KPU Melawi.

Lebih lanjut, Pria yang merupakan orang nomor dua di Kabupaten Melawi ini menegaskan selaku Ketua DPC Partai Hanura Melawi, dirinya berharap Partai Hanura di Melawi bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, sesuai dengan mottonya Bangkit, Jaya dan Memang.

“Tentu kami berharap Partai Hanura bisa mengambil hati seluruh masyarakat Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Hanura menargetkan tiap Daerah Pemilihan (Dapil) Di Melawi yang terdiri dari empat Dapil,bisa mendapatkan satu kursi.

“Partai Hanura menargetkan tiap Dapil memperoleh satu kursi. Target kami tidak muluk-muluk paling tidak bisa mendapatkan unsur pimpinan. Kami juga berharap dapat bersinergi dengan partai-partai lain peserta pemilu 2019 nanti,” tuturnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, Dadi berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Hanura, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ketingkat desa, serta simpatisan dan Calon Legeslatif (Caleg) dari Partai Hanura. Mulai sekarang bekerjalah untuk melakukan membentuk dan merangkul semua lapisan masyarakat Melawi per Dapil di Kabupaten Melawi.

“Semuanya itu dapat bisa tercapai dengan kerjasama dan gotong royong teman-teman di Partai Hanura,”ujarnya.

Atas nama Ketua DPC, Dadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap jajaran pengurus dan anggota serta simpatisan Partai Hanura yang telah ikut mengantar berkas pendaftaran ke kantor KPU Melawi.

Sementara itu, Ketua Bapilu Hanura Melawi, Syamsar mengharapkan Partai Hanura bisa lebih maju dan berkembang. Sesuai dengan kinerja para pengurus selama ini dalam mengumpulkan berkas dan data.

“Dalam penyerahan berkas kemarin, kami sudah menyerahkan 1000 lebih KTA dan yang kita serahkan ke KPU sebanyak 320 KTA, sehingga sudah melebihi. Jadi ketika ada kekurangan-kekurangan KTA, kami sudah ada stok,” paparnya.

Pada pemilu yang akan datang, Syamsar mengatakan Hanura menargetkan menjadi partai pemenang. Dimana saat pemilu legislative 2014 lalu, baru mendapatkan satu kursi.

“Namun dengan Ketua Hanura yang menjabat sebagai Wakil Bupati, maka tidak menutup kemungkinan di setiap dapil kita ada perwakilan dan akan menjabat unsur pimpinan di DPRD Melawi 2019 mendatang" ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Melawi, Julita, mengatakan pihaknya masih menunggu Parpol lain yang hendak mendaftar sampai tanggal 16 Oktober 2017 mendatang. Setelah itu pihaknya baru akan melakukan proses verifikasi.  

Dikatakan Julita, di Kabupaten Melawi sejumlah Parpol yang sudah mendaftar memang menyerahkan data KTP dan KTA anggota partai melebih batas persyaratan minimal yang ditentukan KPU Melawi yakni sebanyak 228 lembar KTP dan KTA. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number