Sintang

Banner
Banner

Guntur: Keberadaan Pustu di Desa Nanga Ruhan Sangat bermanfaat Bagi Masyarakat

Komentar (0)

11 Oktober 2017, 12:35:17 WIB oleh Dian Andi Suryatija | dilihat: 24 kali

Print
Guntur: Keberadaan Pustu di Desa Nanga Ruhan Sangat bermanfaat Bagi Masyarakat

Sintang - SERAWAI, (Kalimantan-News) - Anggota DPRD Sintang Honoratus Guntur, mengapresiasi Pemkab Sintang yang sudah mengucurkan dana sebesar Rp 400 yang bersumber dari APBD Kabupaten Sintang tahun 2017 untuk pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Nanga Ruhan Kecamatan Serawai.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang telah peduli dengan keadaan masyarakat khususnya dibidang kesehatan di Desa  Nanga Ruhan Kecamatan Serawai”, kata Guntur.

Lanjut Guntur, dengan diresmikannya Pustu di Desa Nanga Ruhan Kecamatan Serawai, kiranya masyarakat dapat memelihara dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, pinta Guntur.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh mengatakan Pustu tersebut di bangun pada awal 2017 lalu, dengan anggaran sekitar 400juta rupiah bersumber dari APBD Kabupaten Sintang.

“Anggaran sekitar 400 juta tersebut hanya untuk membangun Pisik saja, sementara untuk kelangkapan peralatan kesehatannya, nanti akan kita anggarkan melaui APBD lagi” kata Sinto.

Terkait penempatan tenaga kesehatan di Pustu Nanga Ruhan, Sinto mengatakan bahwa tenaga kesehatan sudah di siapkan dan dalam waktu dekat akan segera di tugaskan ke pustu tersebut.

“Waktu Pustu ini mulai di bangun, petugas pustunya juga sudah ada di Puskemas Serawai guna mendapatkan pelatihan, tapi bukan pelatihan keilmuannya namun pelatihan untuk proses pelaporan dalam pelayanan kesehatan di pustu itu nantinya”, pungkas Sinto. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number