Sintang

Banner
Banner

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, PTMSI Gelar Liga Tenis Meja Bag Anak-anak

Komentar (0)

09 Oktober 2017, 19:18:27 WIB oleh Edi | dilihat: 45 kali

Print
Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, PTMSI Gelar Liga Tenis Meja Bag Anak-anak

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dalam rangka menyambut sumah pemuda tanggal 28 Oktober 2017, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Melawi mengulirkan liga tenis meja untuk usia anak sekolah dibawah 14 tahun, Minggu (8/10) di Cantika Sort Hall Nanga Pinoh, Melawi.

Kegiatan untuk antar kabupaten wilayah timur tersebut, selain untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan sesama pecinta tenis meja itu, juga untuk menggali bakat anak-anak.

"Dilaksanakannya kegiatan ini, bertujuan supaya anak-nak pecinta tenis meja di kawasan timur, khususnya Sanggau, Sekadau, Sintang, Kapuas Hulu, serta Melawi bisa lebih exsist dan maju lagi dalam hal teknis dan pengalaman bertanding dalam suatu even besar nanti," kata Sumin, selaku Panitia pelaksana.

Lebih lanjut Sumin mengatakan, kegiatan itu juga dalam rangka mempererat rasa persaudaran dan silaturahmi dibelahan kawasan timur. Hal itu supaya kita semua tidak kalah dari kawasan barat dalam hal pertandingan tenis meja.

"Untuk kabupaten yang hadir dan ikut serta, kami panitia ikut membantu dalam hal menyediakan uang bensin untuk transortasi. Kemudian pada pertandingan ini setiap tim diwajibkan berpakain seragam," terangnya.

Sistim yang digunakan dalam pertandingan tersebut, yakni beregu putranya, dua tunggal satu ganda. Kemudian tunggal putra untuk beregu masing-masing kbupaten mengirim 1 regu.

“Tunggal putra masing-masing kabupaten boleh minimal 3 dan maksimal 7-8 atlit. Catatan khusu bagi kabupaten yang ada atlit putri boleh dimasukan dan dianggap putra,” paparnya.

Sumin mengatakan, untuk beregu putra dibagi ke dalam 2 pool dengan setengah kompetisi kemudian dilanjutkan dengan sistim gugur silang. Untuk tungal dibagi 8 pool setengah kompetisi kemudian dilanjutkan dengan sistim gugur.

“Hadiah yang dipersembahkan beregu putra juara 1 Rp. 300 ribu plus piala. Juara 2 Rp. 250 ribu plus piala. Untuk bersama jura 3 Rp. 2 ratus  plus piala. Untuk tunggal putra,  juara 1 Rp. 250  ribu plus piala. Juara 2 Rp. 200 ribu  plus piala. Bersama juara 3 Rp. 150 ribu  plus piala,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Melawi, Yohanes Tatui mengatakan, kegiatan ini merupaka kegiatan liga tenis meja pemula yang sifatnya bergiliran. Tujuannya silaturahim antara 4 kabupaten dalam rangka olahraga ini.

“Mudah mudahan kedepan, jika kabuaten lain ingin bergabung kita akan buka. Budah-mudahan kegiatan ini berjalan baik dan Sportif, selamat datang dan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Saleh selaku Ketua Panitia, kegiatan ini dilaksanakan supaya kawasan timur nantinya bisa bersaing di kawasan barat. Ini juga kita rencanakan berkelanjutan.

“Kita juga berharap, kedepannya kegiatan ini nantinya bisa berkelanjutan dan diikuti kabupaten lainnya,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number