Sintang

Banner
Banner

Gedung SDN 6 Pinoh Utara Sudah Tidak Layak Pakai

Komentar (0)

11 September 2017, 21:13:58 WIB oleh Edi | dilihat: 44 kali

Print
Gedung SDN 6 Pinoh Utara  Sudah Tidak Layak Pakai

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Meskipun kondisinya sudah tak layak digunakan, namun tetap saja dipakai karena kekurangan ruang kelas. Hal itu lah yang terjadi di Sekolah dasar negeri (SDN) 06 Kecamaatan Pinoh Utara yang berada di Desa Tekelak.

Kepala Desa Tekelak, Tambi Mas Taufik mengatakan, terdapat salah satu bangunan atau local di SDN 06 Pinoh Utara yang sebetulnya sudah tidak layak pakai. Namun terpaksa tetap digunakan, karena ruang kelas di SD tersebut masih kekurangan.

“Dulunya local tersebut merupakan kantor guru. Namun karena kondisinya yang sudah reyot, maka guru-guru pindah ke salah satu ruang kelas. Sementara local yang sudah reyot tersebut, diperbaiki seadanya menggunakan kayu seadanya, dan digunakan sebagai ruang kelas,” kata Tambi, Senin (11/9).

Lebih lanjut Tambi mengatakan, dari dulu sampai sekarang kondisi bangunan ini masih sama. Masih dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

“Bangunan ini digunakan untuk siswa kelas 1 SD belajar. Didalamnya ditahan guru dengan menggunakan bahan kayu seadanya biar tetap bisa digunakan untuk siswa belajar,” paparnya.

Pada kesempatan itu, tambi mengharapkan Kepala Dinas Pendidikan yang baru dilantik untuk bisa memprioritaskan aggaran untuk pembangunan gedung ini dengan rehab berat.

“Supaya bangunan ini nanti bisa digunakan untuk ruang kantor guru. Jika ruang kantor guru ada maka lengkaplah lokal SDN 6 Pinoh Utara ini,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number