Sintang

Banner
Banner

Pesantren Syaikh Zainuddin NW Melawi

Komentar (0)

11 September 2017, 11:09:15 WIB oleh Edi | dilihat: 68 kali

Print
Pesantren Syaikh Zainuddin NW Melawi

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW) Melawi yang belum lama dibangun, kini sudah mulai menerima santri dan santriwati. Meskipun kondisi bangunan yang ada belum maksimal.

Ketua Panitia pembangunan Pondok pesantren Syaikh Zainudddin NW Melawi, Nuspansyah mengatakan saat ini kondis yang sudah terbangun yakni asrama 5 kamar.

Untuk bangunan masjid, yang sudah hanya lantai dan atap. Kondisi tersebut tentu sangat membutuhkan bantuan para dermawan agar kiranya pesantren tersebut bisa terbangun dan bisa menjalankan proses pesantren yang standar.

“Saat ini santri yang mondok ada 13 orang, namun akan bertambah lagi yang akan datang dari Teluk Batu dan Entibab. Dimana saat ini proses belajar mengajarnya di ruangan masjid, karena belum adanya bangunan madrasyah sebagai sarana belajar mengajarm,” katanya, Minggu (10/9).

Pesantren yang dibangun di lahan seluas 2 haktar hasil hibah dari masyarakat itu, kamish sangat serba kekurangan. Tidak hanya dari segi bangunan, namun dari segi sandang dan pangan juga masih sangat kekurangan.

“Saat ini kami membutuhkan bantuan sandang seperti kasus, bantal untuk asrama santri, begitu juga untuk pangan dan kebutuhan lainnya para santri. Karena santri banyak dari keluarga yang tidak mampu. Kami juga membutuhkan meja dan kursi santri, rak buku, lemari arsip dan beberapa sarana dan prasarana untuk operasional serta honor untuk para guru-guru,” ungkapnya.

Selama ini, katanya, sandang yang digunakan seadanya menggunakan tikar permadani bantuan masyarakat. kemudian untuk pangan, selama ini selalu diberi bantuan makanan seadanya sedekah yang diterima dari para dermawan.

“Alhamdulillah selama ini banyak yang sudah memperhatikan pesantren ini, dengan menyumbang makanan seperti beras, kopi, gula, sayuran dan makanan lainnya. Alhamdulillah belum pernah sampai kelaparan sampai tak makan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Nuspansyah sangat mengharapkan para dermawan yang ingin membantu sama-sama mendirikan pesantren yang saat ini sudah mulai berjalan.Tentunya bantuan masyarakat tersebut sangat dibutuhkan.
 
“Jika ada masyarakat yang ingin menyumbang dan ingin melihat lansung kondisi pesantrebn, itu sangat kita harapkan. Silahkan datang ke  lokasi pesantre. Jalan masuknya berada di di jalan menuju KKLK,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number