Sintang

Banner
Banner

Asisten Bupati Membuka Rangkaian Pertandingan Dalam Rangka Haornas

Komentar (0)

07 September 2017, 20:10:53 WIB oleh Evy | dilihat: 25 kali

Print
Asisten Bupati Membuka Rangkaian Pertandingan Dalam Rangka Haornas

Sintang - KOTA, (Kalimantan-News) - Mewakili Bupati Sintang, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Abdul Syufriadi membuka rangkaian pertandingan olahraga dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke 34 tingkat Provinsi Kalbar dan tingkat Kabupaten Sintang di Taman Bungur Depan Komplek rumah jabatan Bupati Sintang, Kamis (7/9/2017).

Dalam sambutannya Abdul Syufriadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan ucapan selamat datang kepada para kontingen dari kabupaten lain yang hadir di Kabupaten Sintang. Kegiatan  keolahragaan ini merupakan ajang pembinaan fisik dan tempat untuk mengukir prestasi terutama bagi kaum muda.

“Dengan terlibat kegiatan olahraga, kita harapkan generasi muda dapat kita bina sehingga tidak terjerumus kepada tindakan negatif seperti narkoba, seks bebas, tawuran dan lain sebagainya selain itu kegiatan keolahragaan ini juga menjadi sarana mengisi waktu secara lebih positif,” kata mantan Sekwan ini.

Masih dalam sambutannya Abdul himbauan kepada para peserta, para juri, ofisial, pelatih dan penonton  tetap menjaga tali persaudaraan meski sedang bersaing dalam sebuah kompetisi.

“berkompetisilah dengan jujur dan sportif,  jadilah tuan rumah yang baik bagi para tamu yang datang ke rumah kita. Selamat menikmati rangkaian pertandingan keolahragaan ini, jaga ketertiban dan kebersamaan,” pinta Abdul.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika Ika mengatakan  ada 10 cabang olahraga yang diperlombakan dalah rangka memperingati Haornas ke-32 ini antara lain futsal, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, catur, senam maumere, enggrang, terompah panjang, tarik tambang dan sumpit.

Adapun peserta yang mengikuti pertandingan ini dari  kabupaten, Sintang, Sekadau, Sanggau, Melawi, Bengkayang, Kayong Utara dan Ketapang.

Lanjut Hendrika, selain pertandingan untuk tingkat provinsi, kita juga adakan perlombaan untuk tingkat Kabupaten Sintang seperti sepak bola antar instansi, voli pasir, senam maumere kreasi, sampan hias dan drum band,  kata Ika.

Selain melombakan sejumlah cabang olehraga, panitia juga mengadakan jalan santai dan senam masal, pungkasnya. (HM/KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number