Sintang

Banner
Banner

Tim Gabungan Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Narkob

Komentar (0)

28 Agustus 2017, 13:48:05 WIB oleh Dian Andi Suryatija | dilihat: 42 kali

Print
Tim Gabungan Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Dan Bea Cukai Amankan 10 Kg Narkob

SANGGAU, (Kalimantan-News) - Tim gabungan Satgas Pamtas 642 Kapuas dan Bea Cukai menangkap Saudara Petrus Hanter (28) alamat Dusun Pemodis, Desa Tang Raya, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan barat yang membawa Narkoba sebanyak 10 Kg dengan menggunakan sepeda motor Vixion di jalan lintas Batang Tarang, Minggu (27/8/2017) kemarin.

Perwira Seksi Intel (Pasi intel) Yonif 642 Kapuas, Lettu Inf Andri Putra Situmorang menerangkan kronologis penangkapan sebagai berikut

Pada  hari sabtu tanggal 26 Agustus 2017 pukul 17.00 Wib di bawah Pimpinan Pasi Intel Lettu Inf Andri Putra Situmorang beserta 3 orang anggota satgas pamtas Yonif 642/Kps di bantu oleh Tim dari  Bea Cukai Entikong melaksanakan brefing singkat di Pos Kout untuk mengatur stategi.
Sekira Pukul 18.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib melaksanakan Sweeping Darat kepada setiap pengendara yang lewat dari Pos Kout.

Sekitar pukul 20.00 Wib  membagi seluruh personel yang ada di kout menjadi 3 kelompok untuk menutup jalan-jalan pelolosan yang digunakan oleh Saudara Petrus Hanter. Serta memberi penekanan kepada Pos kout untuk memperketat pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas di depan Pos Kout.

Pada pukul 23.00 Wib, 2 kelompok yang terdiri dari Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dan Tim Bea Cukai menuju kedudukan yang sudah di tentukan.

Pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017 pada pukul 01.20 Wib tiba di jalan pelolosan yang sudah di tentukan yaitu: Simpang Gereja Beduai Dusun Pemodis Desa Tang Raya Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau dan simpang Balai Sebut Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Pada pukul 04.00 Wib Saudara Petrus Hanter berangkat menuju depan PLN Balai Karangan untuk mengambil Barang Narkoba sebanyak 10 Kg dari  Chandra yang tinggal di Kampung Bantan.

Pukul 05.00 Wib melintas Saudara Petrus Hanther yang sudah kita Tunggu dijalan pelolosan, seketika 2 kelompok yang berada di Simpang gereja dan Simpang Balai Sebut, bergerak mengejar yang bersangkutan menggunakan 2 Mobis Avanza KB 1985 HB dan Mobil Alza No QAA 3523 Q menuju Jl Raya Batang Tarang No 6 Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau.

Sekira Pukul 07.03 Wib berpapasan dengan Saudara Petrus Hanter di jalan Lintas Batang Tarang ± 500 M menggiring Saudara Petrus Hanter dengan maksud memberhentikan, akan tetapi Saudara Petrus Hanter berusaha melarikan diri dengan cara ingin menyalip Mobil yang dikendarai oleh Pasi Intel akan tetapi mobil yang di kendarai oleh Pasi Intel berhasil menghadang yang bersangkutan untuk kabur dan akhirnya Jatuh masuk ke Bahu Jalan dan terjatuh ke Jurang.

Ketika mau ditangkap yang bersangkutan mencoba melarikan diri ke arah Hutan, akan tetapi Pasi Intel Satgas Yonif 642/Kps beserta Praka Iwan mengejar dan berhasil melumpuhkan dan membawa ke Jalan Raya Batang Tarang, ungkap Pasi intel. (Rls/Rem)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number