Sintang

Banner
Banner

Menkeu Harapkan Investasi Dan Ekspor Terus Membaik

Komentar (1)

08 Agustus 2017, 22:07:59 WIB oleh Admin | dilihat: 83 kali

Print

JAKARTA, (Kalimantan-News) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengharapkan kinerja investasi dan ekspor terus membaik pada triwulan III dan IV-2017 sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun.

"Kami harapkan investasi dan ekspor akan terus membaik di triwulan III dan IV-2017," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani mengatakan kinerja investasi dan ekspor sedang memperlihatkan momentum yang positif selama periode Januari hingga Juni 2017, sehingga masih diandalkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pada semester II-2017.

Ia juga mengharapkan laju inflasi yang relatif rendah hingga Juli 2017 sebesar 2,6 persen, bisa membantu kinerja konsumsi rumah tangga yang belum tumbuh potensinya atau hanya tercatat sebesar 4,95 persen pada triwulan II-2017.

"Kami harap dengan inflasi yang tidak setinggi perkiraan awal, masih di bawah empat persen, momentum untuk konsumsi akan muncul lagi pada triwulan III dan IV," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini

Sri Mulyani memastikan pemberian bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan dan beras Rastra bisa mendorong daya beli bagi masyarakat kelas menengah bawah dan ikut memberikan kontribusi kepada konsumsi rumah tangga.

"Eksekusinya memang agak terlambat, tapi itu bisa meningkatkan kapasitas masyarakat, terutama untuk kelas bawah, untuk bisa mendapatkan momentum dan meningkatkan konsumsinya," jelasnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia pada triwulan II-2017 tumbuh sebesar 5,01 persen (year on year).

Pertumbuhan ini didukung oleh investasi atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang tumbuh 5,35 persen, konsumsi rumah tangga 4,95 persen, ekspor 3,36 persen dan impor 0,55 persen.

Namun, konsumsi pemerintah mengalami kontraksi dan tumbuh negatif 1,93 persen, karena realisasi belanja pegawai dan belanja barang yang turun dibandingkan periode sama tahun 2016.

Meski demikian, belanja bantuan sosial dari pemerintah untuk perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan justru meningkat sebesar 18,61 persen pada periode ini.

Dengan demikian, secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi nasional pada semester I-2017 tercatat mencapai 5,01 persen. (*)


Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar (1)

Beri Komentar
  • andi

    andi:

    08 Agustus 2017, 23:57:40 WIB

    ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO

    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL
    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam















Beri Komentar




Security Number