Sintang

Banner
Banner

Sampaikan Laporan Pelaksanaan APBD 2016, Ini Kata Bupati Sintang

Komentar (1)

02 Agustus 2017, 12:50:51 WIB oleh Dian Andi Suryatija | dilihat: 71 kali

Print
 Sampaikan Laporan Pelaksanaan APBD 2016, Ini Kata Bupati Sintang

Sintang - KOTA, (Kalimantan-News) - Bupati Sintang, Jarot Winarno sampaikan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2016 serta realisasi semester pertama dan prognosis enam bulan berikutnya APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2017, melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Selasa (1/8/2017).

“Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2016 serta realisasi semester pertama dan prognosis enam bulan berikutnya APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2017 merupakan kesatuan instrumen hukum yang mengatur secara komprehensif mengenai tata cara penatausahaan keuangan daerah, yang dimulai dari tahap penyusunan APBD, Pelaksanaan APBD, Perubahan APBD serta pertangungjawaban pelaksanaan APBD.

Sebagai kesatuan instrumen hukum dalam penatausahaan keuangan daerah, maka sesuai Pasal 101 Peraturan Pemerintah Nomor ;58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, dinyatakan bahwa bupati menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD berupa laporan keuangan yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia selambat-lambatnya 6 ( enam ) bulan setelah anggaran berakhir.

Dalam laporannya Bupati Sintang menjelaskan  dalam menyusun laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2016,  Pemkab mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor ;71 Tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan, yang terdiri dari 7 (tujuh) jenis yaitu:  Neraca, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

“Ketujuh laporan keuangan inilah yang menjadi dasar pemeriksaan BPK terhadap pelaksanaan APBD Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2016 dan dijadikan sebagai tolak ukur bagi BPK dalam memberikan opini terhadap laporan keuangan tersebut.

“Kita patut bersyukur bahwa BPK kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian
atau WTP kepada kita di tahun 2016. ini buah dari kerja keras dan kerja bersama kita yang patut untuk dipertahankan di masa–masa mendatang” kata bupati. (KN)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • IBU ASTUTI

    IBU ASTUTI:

    03 Agustus 2017, 18:57:01 WIB

    =RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH= ====RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH BAHKAN SAMPAI RATUSAN JUTA=== ====TIAP HARI DENGAN BANTUAN NYAI-RONGGENG HU 0821-8948-1547=====

    JIKA ANDA SUDAH CAPE DAN LELAH DENGAN STATUS P7-PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN CUMA PAS-PASAN DAN TIDAK TAU HARUS BAGAIMANA LAGI UNTUK MENINGKATKAN KONDISI FINANSIAL KEUANGAN ANDA…MAKA SAYA MINTA SEGERA HUB NYAI-RONGGENG DI 082-189-481-547 ATAU KLIK http://bocoran-nomor-togel-jitu.blogspot.co.id/ BELIAU PASTI MEMBANTU ANDA SAMPAI ANDA SUKSES,SPERTI SAYA.KEHIDUPAN SAYA YANG DULUNYA SUSAH SEKARANG SUDAH SERBA BERKECUKUPAN BERKAT BANTUAN DARI NYAI RONGGENG.ANDA PASTI SUKSES JIKA UDAH DI BANTU AMA NYAI RONGGENG SEGERA SAJA HUB BELIAU JIKA ANDA UDAH CAPE HIDUP SUSAH.

    DAN DI SINI PULA ANDA BISA MENGHASILKAN DANA CEPAT DENGAN CARA YANG LAIN ATAU DENGAN KATA LAIN
    PESUGIHN TUYUL
    UANG GAIB
    ANKA GAIB
    DAN PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL

Beri Komentar




Security Number