Sintang

Banner
Banner

Sekda Tak Hadir, Pembahasan Raperda Melawi Batal

Komentar (0)

25 Juli 2017, 21:18:07 WIB oleh Edi | dilihat: 78 kali

Print
Sekda Tak Hadir, Pembahasan Raperda Melawi Batal

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Melawi sangat kecewa dengan pihak pemerintahan. Pasalnya agenda pembahasan Rancangan Peraturan daerah (Raperda) yang jadwalnya sudah ditentukan, terkesan diabaikan oleh pihak pemerintah.

“Yang hadir hanya bagian hukum saja. Seharusnya Sekda dan sejumlah dinas terkait hadir disini. Karena ketidak hadiran mereka, maka terpaksa pembahasan Raperda ini terpaksa harus ditunda,” kata Ketua Banleg DPRD Melawi, Kontansius Pose, Senin (24/7).

Lebih lanjut Pose mengatakan, seyokyanya hari ini (Senin, red) sudah mulai dilakukan pembahasan, dan pihak pemerintahpun sudah tau, karena sudah terjadwal. Lembaga DPRD ini dibentuk berdasarkan undang-undang, jadi katanya, kalau seperti ini, kesannya saling adu kekuatan. Jadi dengan ketidak hadiran secara lengkap pihak pemerintah seperti ini, jangan sampai nantinya menyalahkan DPRD.

“Jangan nantinya selalu menyalahkan DPRD terus. Bagi masyarakat DPRD lah yang menghambat, sebenarnya tidak, hal semacam ini sudah jelas, kami sudah hadir, dan siapa yang tidak hadir itu yang menghambat,” ujarnya.

Ketidak hadiran dalam rapat pembahasan Raperda yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi DPRD Melawi pada Senin kemarin, dijawab Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Drs. Ivo Titus Mulyono, MSi. Ia menjelaskan bahwa alasan ketidakhadiran dirinya di DPRD  karena sedang memimpin kegiatan yang dilaksanakan di pendopo pada waktu yang bersamaan.

“Di waktu bersamaan saya memimpin rapat di Pendopo Rumah Jabatan untuk persiapan seminar pemerintahan dan kongres  Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se Kalbar yang akan dipusatkan di Melawi. Setelah rapat kami meninjau rencana tempat menginap kontingen dari kabupaten/kota se Kalbar di Nanga Pinoh,” terangnya, kemarin.

Ivo juga menerangkan dalam pembahasan Raperda biasanya akan dikoordinir langsung oleh Bagian Hukum Setda Melawi bersama SKPD. Sementara dirinya belum bisa memastikan diri untuk mengikuti rapat pembahasan Raperda karena akan mewakili bupati dan wakil bupati yang sedang ada tugas luar.

“Pak bupati sedang ada kegiatan di Jakarta, wakil bupati juga sedang tugas luar. Maka saya yang ditugaskan memimpin rapat. Besok pun saya akan mewakili pak bupati membuka acara kegiatan KB Bhayangkara. Memang jadwal saya agak padat,” jelasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number