Sintang

Banner
Banner

Milton Tutup Rakerda GKII di Ketungau Hilir

Komentar (0)

08 Juli 2017, 10:51:54 WIB oleh Thimoty | dilihat: 66 kali

Print
Milton Tutup Rakerda GKII di Ketungau Hilir

Sintang - KETUNGAU HILIR, (Kalimantan-News) - Penasehat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah II Kalimantan Barat Milton Crosby menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I GKII Wilayah I Kalimantan Barat Daerah Ketungai Hilir Tahun 2017 di GKII Gebion Sepan Kebantan, Dusun Gudang Garam, Desa Sungai Deras Kecamatan Ketungau Hilir, Kamis (06/07/2017).

Penutupan Rakerda ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Mantan Bupati Sintang Periode 2005-2010, 2010-2015 ini mengatakan ada tiga hal penting yang dilaksanakan dalam rakerda GKII ini, yakni evaluasi program yang sudah dilaksanakan, menyusun program  kerja kedepan untuk memperkokoh dan memajukan organisasi dan mensingkronkan peran GKII dalam mendukung program pemerintah.

“Kita sangat berharap peran gereja sebagai rohaniawan  turut serta membantu pemerintah memproteksi masyarakat dari hal-hal negatif, seperti narkoba, perjudian dan lainnya,” ujar Milton.

Miton berharap GKII menjadi bagian dalam pembanguanan di negeri ini khusunya di wilayah kecamatan ketungau Hilir. “Gereja juga harus mendukung kegiatan pemerintah terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, serta mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan khusunya  pembangunan manusia dari segi rohani agar dapat menangkal dari hal-hal negatif,” pintanya.

Menurut Koordinator Pembentukan Provinsi Kapuas Raya ini, Sesuai tema Rakerda, Bangkit dan Melangkah Maju,  ada 5 (lima) Tertib Administrasi yang harus dijalankan untuk memperkokoh organisasi GKII  yakni, pertama tertib administrasi Jemaat.

“Semua Jemaat GKII di Daerah ini haru didata secara detail, mulai dari KK dan anggota, tempat tinggal, tanggal lahir, tanggal menikah dan lainnya secara lengkap,” ujar Milton.

Kedua kata Milton, tertib administrasi keuangan. Milton mendorong organisasi gereja mencatat dengan baik pemasukan dan pengeluaran, hal ini penting dilakukan sebagai langkah transparansi dan pertanggungjawaban keuangan gereja.

Tertib adminstrasi yang ketigga yakni adminitrasi barang. Milton mendorong gereja bertanggungjawab terhadap aset-aset gereja.

“Pelihara dengan baik, catat semua aset gereja, urus surat-surat sertifikat untuk lahan yang menjadi aset gereja,” pinta Milton.

Kemudian lanjut dia tertib adminitrasi pelayanan. Milton mendorong organisasi gereja menyusun jadwal secara teratur, baik untuk pelayanan anak sekolah minggu, penginjilan dan lansia.

Terakhir tertb adminitrasi pembangunan, menurut Milton dalam pengembangan iman rohani Kristen, pembangunan rohani secara fisik juga penting dilakukan, seperti pembangunan gereja baru yang mampu menampung seluruh jemaat, rumah sekolah dan lainnya.

“fasilitas pengembangan iman itu harus dibangun,” imbuhnya.

“Kalau lima tertib adminitrasi ini dilakukan dengan baik saya yakin, organoasi GKII ini lebih solid, dan maju,” pungkas Milton. (TM)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number