Sintang

Banner
Banner

Syahroni: Pengguna BPJS Sulit mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Komentar (1)

06 Juli 2017, 21:25:09 WIB oleh Yuli | dilihat: 57 kali

Print
Syahroni: Pengguna BPJS Sulit mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Sintang - KOTA, (Kalimantan-News) - Pelayanan kesehatan di Kabupaten Sintang masih perlu mendapatkan perhatian khusus. Terlebih lagi untuk pelayanan kesehatan yang menggunakan BPJS (Badan Penyelenggaa Jaminan Kesehatan).

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Syahroni mengungkapkan ada beberapa hal yang saat ini dikeluhkan oleh masyarkat, salah satunya adalah pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS.

“Ada beberapa keluhan masyarakat terkait layanan kesehatan dengan menggunakan BPJS, salah satunya mereka merasa mendapatkan diskriminasi pelayanan kesehatan. Masyarakat merasakan dengan menggunakan BPJS mereka justru lebih sulit mendapatkan pelayanan kesehatan namun jika mengambil jalur umum maka biaya pengobatan dinilai cukup besar,” ujar Politisi PKB ini saat ditemui di DPRD Kabupaten Sintang.

Tak hanya itu, lanjutnya, kurangnya sosialisasi ke masyarakat terkait kebijakan penggunaan layanan BPJS cukup membuat masyarakat bingung bagaimanan prosedur yang benar terkait dengan pelayanan BPJS tersebut.

“Sosialisasi terkait kebijakan atau ketentuan dari penggunaan layanan BPJS masih sangat minim. Hal ini bisa saja menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat. Layanan kesehatan yang dijanjikan baik terkadang tidak sesuai dengan yang dihadapi oleh masyarakat. Terlebih mereka yang merasa dulu saat penggunaan layanan kesehatan gratis, prosedurnya tidak sesulit ini,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengungkapkan bahwa Komisi A DPRD Kabupaten Sintang akan melakukan pemanggilan sejumlah pihak terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Sintang untuk dapat mengetahui dengan pasti permasalahan yang ada sehingga bisa bersama-sama mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut.

“Menanggapi keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang kurang baik terlebih lagi ketika mereka menggunakan BPJS, Komisi A DPRD Kabupaten Sintang akan melakukan rapat kerja dengan beberapa pihak terkait untuk mengetahui dengan pasti apa saja yang menjadi permasalahan dapalam pelayanan kesehatan tersebut sehingga nantinya bisa diharapkan bisa mendapatkan solusi yang baik untuk permasalahan tersebut,” tukasnya. (SN)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • IBU YANTI

    IBU YANTI:

    07 Juli 2017, 11:20:15 WIB

    =RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH= ====RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH BAHKAN SAMPAI RATUSAN JUTA=== ====TIAP HARI DENGAN BANTUAN NYAI-RONGGENG HU 082-189-481-547=====

    JIKA ANDA SUDAH CAPE DAN LELAH DENGAN STATUS P7-PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN CUMA PAS-PASAN DAN TIDAK TAU HARUS BAGAIMANA LAGI UNTUK MENINGKATKAN KONDISI FINANSIAL KEUANGAN ANDA…MAKA SAYA MINTA SEGERA HUB NYAI-RONGGENG DI 082-189-481-547 ATAU KLIK http://pesugihanuanggaibsakti.blogspot.co.id/ BELIAU PASTI MEMBANTU ANDA SAMPAI ANDA SUKSES,SPERTI SAYA.KEHIDUPAN SAYA YANG DULUNYA SUSAH SEKARANG SUDAH SERBA BERKECUKUPAN BERKAT BANTUAN DARI NYAI RONGGENG.ANDA PASTI SUKSES JIKA UDAH DI BANTU AMA NYAI RONGGENG SEGERA SAJA HUB BELIAU JIKA ANDA UDAH CAPE HIDUP SUSAH.

    DAN DI SINI PULA ANDA BISA MENGHASILKAN DANA CEPAT DENGAN CARA YANG LAIN ATAU DENGAN KATA LAIN
    PESUGIHN TUYUL
    UANG GAIB
    ANKA GAIB
    DAN PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL

Beri Komentar




Security Number