Sintang

Banner
Banner

Fraksi PDI Perjuangan Minta Pemkab Meningkatkan Jalan Antar Desa

Komentar (0)

06 Juli 2017, 20:48:13 WIB oleh Thimoty | dilihat: 55 kali

Print

Sintang - KOTA, (Kalimantan-News) - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sintang melalui juru bicaranya Welbertus dalam Pandangan Umum Fraksi terhadap 9 (Sembilan) Rancangan Peraturan Dearah (Raperda) Kabupaten Sintang Tahun 2017, menyampaikan bahwa pihaknya telah mencermati dan mempelajari sembilan Raperda yang disampaikan Bupati Sintang dalam rapat paripurna ke-4 pada, Selasa (04/07/2017) kemarin.

“Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sintang berpendapat bahwa sembilan Raperda Kabupaten Sintang tahun 2017 ini dapat dibahas dalam sidang-sidang selanjutnya,” ujar Welbertus dalam Padangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna ke-5 DPRD Sintang Masa Persidangan II Tahun 2017, pada Rabu (05/04/2017).

Lebih lanjut juru bicara Fraksi PDIP ini juga menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pemerintah daerah Kabupaten Sintang. Seperti proses lelang kegiatan proyek pemerintah di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  Pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan diberbagai daerah dan realiasasi Listrik PLN ke desa-desa.

“Kita meminta proses lelang kegiatan proyek pemerintah di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa segera dilaksanakan mengingat hingga bulan Juli  masih banyak kegiatan yang belum dilelang,” ujar Welbertus.

Terkait pembangunan Infrastruktur fraksi ini juga meminta perhatian pemerintah melalui instansi terkait untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di kabupaten Sintang.

“Kami minta kepada Bupati Sintang melalui Instansi terkait menganggarkan pada tahun 2018 pekerjaan peningkatan jalan simpang Penyangkak menuju Desa Tempunak Kapuas dari KM 0 sampai KM 4,2,” ucap Welbertus.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) segera meningkatkan jalan antar desa di kecamatan Sintang pada APBD tahun 2018 mendatang. Ruas jalan yang dimaksud yakni Jalan Desa Merti Guna menuju Desa Lalang Baru sampai Desa Tertung. Peningkatan Desa Mail Jampong menuju Desa Mungguk Bantok. Peningkatan jalan simpang Sungai Putih menuju Desa Tanjung Kelansam. Penimbunan ruas jalan utama Desa Kebiau Baru menuju Desa Ampar Bedang sepanjang 150 meter. Peningkatan jalan menuju Desa Anggah Jaya dan peningkatan jalan Desa Sungai Lais menuju Desa Sungai Maram Kecamatan Kelam Permai.

“kita juga meminta dilakukannya Pembangunan jembatan kayu di Desa Kebiau Baru sepanjang 25 meter dengan lebar 3 meter,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Welbertus, Fraksi PDI Perjuangan juga meminta kepada Bupati Sintang untuk memberikan instruksi kepada PLN Supaya segera bisa menambah jaringan ke desa-desa pesisir sungai kapuas seperti Desa Tanjung Kelansam, Desa Kebiau, Desa Mail Jampong, Desa Mungguk Bantok, Desa Tebing Raya.

“Desa-desa ini semuanya di Kecamatan Sintang, kita juga minta jaringan listrik ke Desa Tanjung Perada kecamatan Tempunak,” pungkasnya. (TM)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number