Sintang

Banner
Banner

IOF Melawi Gelar Buka Bersama Komunitas Motor

Komentar (0)

19 Juni 2017, 19:31:08 WIB oleh Edi | dilihat: 28 kali

Print
IOF Melawi Gelar Buka Bersama Komunitas Motor

Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunary UY yang juga merupakan ketua Indonesia Off Riad Federation (IOF) Melawi menggelar buka bersama komunitas motor Gentelman’s Ride serta komunitas motor lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di bundaran tugu simpang bandara Nanga Pinoh tepatnya di taman Dekranasda itu, diawali dengan berbagi takjil kepada para pengendara bermotor, Minggu Sore (18/6).

Yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Ali Murtado. Berhubungan pada acara yang digelar tersebut banyak diikuti para muda-mudi, maka pada tausiyah tersebut, Ali Mustado menyampaikan tentang 4 keberuntungan seseorang khususnya bagi pemuda.

“Pertama istrinya adalah istri yang soleha. Orang yang baik, tidak hanya memandang budinya yang duhai, tapi hatinya juga harus baik. Kecantikan itu penting, namun sifat yang juga cantik itu yang paling penting. Maka pilihlah wanita yang soleha,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kriterianya antara lain, ketika melihatnya perepuan tersebut Ia bisa menyenangkan hati. Artinya wajahnya membuat tenang.

“Kemudian ketika diperintah, Ia bisa mentaati mu. Karena wanita memang harus taat kepada suami, dan perintah suami juga harus yang baik bukan yang maksiat. Selain itu, ketika ditinggal pergi, wanita kita bisa menjaga kehormatan,” ucapnya.

Kemudian yang kedua, anaknya baik-baik semuanya. Kalau perempuan soleha, namun untuk membentuk anak yang soleh dan soleha, perlu kesabaran dari orang tua. Ada 3 macam kategori anak di dunia ini. Ada anak yang sebagai perhiasan, artinya tidak bisa mendoakan orang tuanya, tidak memberikan safaat kepada orang tuanya.

“Artinya anak dan hartanya yang jadi fitnah bagi kedua orangtuanya. Jangan sampai sebagai anak menjadi fitnah. Semua harapan orangtua, semua anaknya bisa menjadi yang baik.Cuma ingat, menjadi orangtua jangan pernah mengeluarkan bahasa yang tidak baik kepada anaknya. Meskipun sedang marah bagaimanapun, bisa menahan diri. Karena ucapan orang tuanya adalah doa,” ujarnya.
 
Yang ketiga, kawannya yang baik-baik. karena kawan adalah orang yang memengaruhi. Klau kawan itu bsuka mencuri, pasti suatu saat akan mengikuti. “Kemudian terakhir, adalah riskinya ada ditempat dirinya sendiri,” akhir Ali.

Sementara itu, Ketua IOF Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya UY. Sebelum dibacakan doa buka bersama menyampaikan bahwa dirinya senang dan  mengucapkan selamat datang kepada teman-teman yang telah hadir.  Baik komunitas motor dari luar maupun yang dari Nanga Pinoh ini. Mudah mudahan silaturahmi ini bisa terus berjalan, dan bisa terus ditingkatkan.

“Kami tahun 2018 berencana akan melaksanakan jambore otomotif mobil dan motor. Untuk itu, kita harapkan kawan-kawan bisa mempersiapkan, dan kami akan menyiapkan berbagai doorprize. Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan ini, silaturahim bisa terus terjaga,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number