Sintang

Banner
Banner

Sintang Tidak Kekurangan Guru Tapi Penerimaan Belum Dilaksanakan

Komentar (0)

19 Juni 2017, 19:10:35 WIB oleh Thimoty | dilihat: 79 kali

Print

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Heri Maturida membenarkan, bahwasanya informasi yang diterimanya, bulan Agustus sudah ada pengumuman dari Kemendikbud mengenai kejelasan Guru Garda Depan (GGD). Terkait hal ini pihaknya sangat menyambut baik.

“kita sudah dapat informasi, agustus ada pengangkatan Guru Garda Depan,” katanya belum lama ini.

Selama ini kata dia, penyerapan guru honor daerah di Sintang juga terhambat oleh GGD yang masih belum jels pengangkatannya. Heri berharap GGD di Sintang dapat terealisasi dengan segera.

“supaya tidak mengganggu penerimaan honor daerah,” bebernya.

Heri menilai, di Kabupaten Sintang saat ini sebenarnya bukan kekurangan guru. Hanya saja, lulusan sarjana guru di Sintang belum terserap dengan baik.

“Sebenarnya tidak kekurangan guru. Alasan pertama tenga guru khusus guru sudah banyak. Contoh sarjana lulusan keguruan banyak menjadi pengangguran.  Kenapa, karena pembukaan belum dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurut Heri, banyaknya lulusan guru yang belum mengajar itu lantas memilih untuk buka usaha. Apalagi, penilaian mereka, menjadi honor sekolah, pendapatanya kecil. Ditambah lagi, honor daerah tidak ada pembukaan.

“Bukan kekurangan, tapi penerimaan belum dilakasnakan. Ini tebentur dengan aggaran, kekuatan. Alasan selama ini menjadi begitu adanya, itu intinya” jelasnya.

Dikatakan pula, ada banyak perguruan tinggi yang mencetak lulusan guru di Sintang hingga beberapa angkatan. Akan tetapi, lulusannya belum bisa diserap maksimal.

“Beberapa angkatan sudah menjadi sarjana namun mereka belum bekerja pada bindangnya saat ini. Tingal tunggu kekuatan APBD mampu mengalokasikan mengangkut guru kontrak daerah,” tukasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number