Sintang

Banner
Banner

Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol

Komentar (1)

17 Juni 2017, 00:20:10 WIB oleh Admin | dilihat: 68 kali

Print

- Kolestrol merupakan sebuah penyakit yang pasti seringkali didengar telinga semua orang. Penyakit kolestrol ini sudah menyerang banyak sekali kalangan masyarakat luas, terutama bagi orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat.

Penyakit ini ditandai dengan kandungan kolestrol di dalam tubuh yanng masuk ke dalam kategori tinggi.

Pada dasarnya, kolestrol memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Kolestrol atau yang sering dikenal dengan nama lipoprotein dalam istilah kedokteran ini terbawa masuk ke dalam darah oleh zat protein dari makanan yang dikonsumsi.
Macam-Macam Kolestrol

1. Kolestrol Baik

Kolestrol satu ini yang bersifat melindungi. Zat lipoprotein yang dikenal dengan istilah HDL ini memiliki fungsi untuk menganngkat kolestrol-kolestrol dari sel tubuh dan membawanya kembali ke dalam hati, lalu dihancurkan.

2. Kolestrol Jahat

Kolestrol jahat merupakan jenis kolestrol yang berbahaya bagi tubuh, apabila berlebihan jumlahnya. Kolestrol yang dikenal dengan istilah LDL ini berfungsi untuk mengangkat kolestrol dari hati menuju sel tubuh yang membutuhkan.

Pada saat zat ini terlalu banyak di dalam tubuh, maka LDL akan mengendap pada bagiann dinding arteri, sehingga dapat memicu berbagai macam penyakit.
Cara Menyembuhkan Kolestrol

Salah satu bahan herbal atau bahan alami yang diyakini dan terbukti mampu menurunkan kolestrol di dalam tubuh adalah daun sirsak. Daun sirsak ini memiliki bentuk daun pohon buah-buahan pada umumnya dan saat ini menjadi salah satu alternatif pengobatan dari kolestrol tinggi.

Peran utama dari daun sirsak yang mampu menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh ini ialah kandungan antioksidannya yang tinggi.

Daun Sirsak diyakini dan telah terbukti memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, terutama yang berhubungan dengan kadar kolestrol jahat dalam tubuh.

Dengan adanya antioksidan ini, maka kandungan kolestrol di dalam tubuh dapat lebih terkontrol dan tubuh tidak akan mengalami kelebihan kolestrol.

Langkah-langkah:

1. Ambil beberapa lembar daun sirsak sesuai kebutuhan atau secukupnya.

2. Rebuslah daun sirsak dengan 1 gelas air.

3. Rebuslah hingga mendidih dan airnya hanya tersisa setengah saja.

4. Tunggu hingga rebusan menjadi hangat dan tidak panas.

5. Setelah itu, minumlah secara rutin 2 kali dalam sehari. (*)


Sumber: https://waktuku.com

Komentar (1)

Beri Komentar
  • AGEN POKER

    AGEN POKER:

    17 Juni 2017, 18:27:19 WIB

    BURUAN MENANGKAN JUTAAN RUPIAH !!!
    SILAHKAN DI COBA AGEN TERPERCAYA KAMI HANYA DI B-O-L-A-V-I-T-A . COM BOSS !!!
    DAPATKAN JUGA BONUS MENARIK NYA !!!!

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002
    Fanspage : https://www.facebook.com/bolavita/

Beri Komentar




Security Number