Sintang

Banner
Banner

Forum BEM Kapuas Raya Gelar Kongres Ke-III

Komentar (0)

19 Mei 2017, 17:44:57 WIB oleh Admin | dilihat: 62 kali

Print
Forum BEM Kapuas Raya Gelar Kongres Ke-III

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM membuka acara Kongres III Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Kapuas Raya di Aula Kodim 1205, Sintang, Kamis (18/5/2017).

“para pemuda harus mau dan mampu menjadi aktor perputaran kemajuan bangsa untuk membangun bangsa di masa depan,” pesan Drs. Askiman pada kata sambutannya. “sudah saatnya pemuda Indonesia membangun visi dan aksi yang besar mengawal perubahan menuju bangsa yang maju, tangguh dan berdaya saing,” tambahnya.

Wakil bupati Sintang mengingatkan mengenai kecakapan yang diperlukan oleh para pemuda. “pertama pemuda itu harus berkompeten, kedua harus menjunjung tinggi pluralisme, dan berkarakter religius dan berahlak,” ujar  Drs. Askiman.

Drs. Askiman berharap melalui forum Badan Eksekutif Mahasiswa dengan kegiatan seminarnya seperti ini, para pemuda dapat memberikan kontribusi pemikiran yang optimal. “jadikan ajang seminar untuk membangun kesadaran dan pemikiran para mahasiswa dan pemuda pemenang sebagai persiapan Indonesia emas 2045,” paparnya.

Wakil Bupati menyanyangkan kurangnya andil para dosen dan pihak rektorat dalam kegiatan ini. “Saya berpesan kepada rekan-rekan mahasiswa sekalian untuk disampaikan dengan hormat kepada pihak kampus agar ke depannya dapat lebih terlihat dukungannya, dapat hadir dalam acara serupa,” kata Drs. Askiman.

Kegiatan ini merupakan kongres ke III. Rencananya akan pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari, hingga tanggal 20 Mei 2017. Pada kongres ini panitia mengusung tema, ‘Membangkitkan Semangat Juang untuk keutuhan NKRI’. Kegiatan ini didukung oleh Universitas Kapuas Sintang, STAIMA Sintang, STKIP Persada Katulistiwa Sintang, UMP Sintang, Akper Sintang, Stikara Sintang, STTK Sintang, STKIP Melawi, STKIP Sanggau, STIT IQRA Kapuas Hulu, dan Polnep PDD Kapuas Hulu.

Ketua Umum Forum BEM Kapuas Raya, Sudin menyampaikan bahwa tema yang diusung berkaitan dengan peringatan hari kebangkitan nasional. Selain sebagai wadah berkumpul dan menyalurkan aspirasi mahasiswa., dalam agenda kongres juga akan dilakukan pemilihan ketua umum badan eksekutif mahasiswa yang tergabung dalam Forum BEM Kapuas Raya. “FBEMKR merupakan wadah silahturahmi antar mahasiswa yang ada di kawasan Timur Kalimantan Barat,” kata Sudin. “kita juga mendapat dukungan dari pihak pemerintah di kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu pada organisasi ini dan kegiatan yang kamu langsungkan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini komandan Kodim 1205 menyampaikan sambutannya diwakili oleh Kapten Sudirman, menyebutkan mengenai upaya kerjasama dalam agenda yang positif. “mari bersama sama dan bekerja sama dalam mewujudkan seperti halnya tema yang membangkitkan semangat untuk berjuang bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga suatu yang besar seperti perjuangan untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya.(Ev/Rls)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number