Sintang

Banner
Banner

Bupati Hadiri Pembukaan Penilaian Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Komentar (2)

17 Mei 2017, 22:01:00 WIB oleh Admin | dilihat: 114 kali

Print
Bupati Hadiri Pembukaan Penilaian Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, bersama Ketua DPRD, Jeffray Edward mengikuti acara Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2017 di Komplek Taman Kanak-Kanak Kartika VII-13 Kodim 1205 Sintang, Selasa (16/05/2017).

“Anak-anak kita ini kita persiapkan untuk menghadapi Indonesia Emas 2045. Pembinaan paling pas bagi generasi pemenang ini memang sejak dalma kandungan dan pada usia emas mereka di masa taman kanak-kanak ini, “ kata dr. Jarot. Bupati Sintang menguraikan tentang peran anak-anak ini di masa depan.

“kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sangat penting karena memang menyentuh berbagai sisi dari visi pembangunan Kabupaten Sintang yang telah kita tetapkan bersama, yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang sehat, cerdas, religius dan maju,” ujar dr. Jarot.

Orang nomor satu di Sintang itu juga berterima kasih atas kedatangan tim penilai dan mendoakan serta menyampaikan harapannya agar TK Kartika dapat meraih prestasi terbaiknya di tingkat Nasional melalui perlombaan sekolah sehat ini.
Kepala Sekolah, Dede Suciani, S.Pd.Aud menyampaikan kondisi sekolah yang dipimpinnya saat ini.

“kami memiliki 90 orang jumlah murid 57 laki-laki 33 perempuan dengan status sekolah sudah Terakreditasi A,” kata Dede. Sekolah berdiri pada 4 april 1964 ini telah memiliki kiprah prestasi yang cukup besar.

 “kami pernah memenangkan berbagai lomba dalam berbagai tingkat sampai ke provinsi dan nasional,”terang Dede lagi.

Dalam kaitannya dengan lomba sekolah sehat, sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Kartika milik TNI AD secara khusus Kodim 1205 Sintang ini memang kesehariannya telah menerapkan berbagai budaya sehat untuk anak didiknya.

“kami melakukan sikat gigi bersama, cuci tangan dan membawa bekal sehat, inilah beberapa kegiatan pola hidup bersih dan sehat yang kami lakukan di sekolah. Semua ini kami lakukan dengan prinsip bermain sambil belajar,”papar Dede.   
 
Ketua tim penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Sintang, Trisno Subarkah menyampaikan rasa bangganya dapat melihat sekolah yang terletak di perbatasan negeri Indonesia menjadi salah satu peserta lomba sekolah sehat tingkat nasional.

“apresiasi kami pada TK Kartika XVII-13 ini karena dari 500 sekian kabupaten kota akhirnya bisa masuk nominasi 75 dari kabupaten kota dari 25 propinsi termasuk Sintang” kata Trisno.

Tim penilai hanya melakukan verifikasi sesuai dengan instrumen yang ada dan berkas yang telah masuk ke Kementrian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
 
“kami juga akan memberikan feedback kepada sekolah untuk dapat meningkatkan diri lagi,” terang Trisno. Ketua tim penilai dari Kemendikbud ini menyampaikan bahwa peran besar anak-anak di lingkungan rumahnya, “anak-anak ini akan menjadi agen of change di lingkungannya mulai
 
Tim penilai terdiri dari empat orang. Penilaian ada dalam dua kategori, pertama kategori best perform untuk sekolah di perkotaan dan best achievement untuk yang di kabupaten.

 “tentunya ada peluang untuk kabupaten Sintang dengan terwakili melalui TK Kartika XVII-13 ini,” kata Trisno.
 
Turut hadir dalam acara ini, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sintang, Yasinta Askiman. Ketua Persit dan pengurus Yayasan Kartika di Sintang serta sejumlah Organisasi Pemerintahan Daerah selaku pembina sekolah. (Ev)

Komentar (2)

Beri Komentar
  • herlisa

    herlisa:

    19 Mei 2017, 09:51:06 WIB

    JANGAN LEWATKAN PROMO DAN BONUS LAIN NYA !!!
    Berbagai Hadiah Menunggu Anda Hanya Di Agen Terpercaya B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

  • herlisa

    herlisa:

    19 Mei 2017, 09:51:33 WIB

    JANGAN LEWATKAN PROMO DAN BONUS LAIN NYA !!!
    Berbagai Hadiah Menunggu Anda Hanya Di Agen Terpercaya B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

Beri Komentar




Security Number