Sintang

Banner
Banner

Wujudkan Pemberdayaan Arsip Sebagai Tulang Punggung Pemerintahan

Komentar (1)

17 Mei 2017, 21:50:42 WIB oleh Edi | dilihat: 103 kali

Print
Wujudkan Pemberdayaan Arsip Sebagai Tulang Punggung Pemerintahan

Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dalam upaya mendorong terwujudnya pemberdayaan arsip sebagai tulang punggung Manajemen Pemerintah yang Good Govermance. Serta meningkatkan kemampuan Pengelola Arsip sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas bidang kearsipan yang profesional berdasarkan pada Kaidah dan kode etik kearsipan, peningkatan mutu peyelenggaran pemerintah daerah, Maka Pemkab Melawi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaaan Daerah (Arpusda) menggelar penyuluhan kearsipan, Selasa (26/5) di Jl.Putri Tanjung, Desa Tanjung Niaga, Nanga Pinoh.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Pemkab Melawi, Imansyah tersebut, dihadiri kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari kasubag umum pemerintahan serta para pegawai dilingkungan Pemkab Melawi. Dimana kegiatan itu juga menghadirkan nara sumber dari Arpusda provinsi Kalbar, Rupina.

Kepala Arpusda melawi, Andri Suparto mengatakan, Kegiatan ini di laksanakan untuk menyamakan pandangan atau persepsi bahwa sesungguhnya dalam mengemban tugasnya terutama dalam tertib administrasi. Juga untukmeningkatkan pemahaman kearsipan, dalam mendukung pelayanan tugas yang baik.

“Terciptanya tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Pemerintah kabupaten Melawi. Peserta kegiatan ini terdiri dari para Kasubag Umum kepegawian serta pegawai-pegawai di lingkungn Pemerintah Melawi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Asisten I Pemkab Melawi, Imansyah mengatakan, dengan adanya penyuluhan ini mudah-mudahan  para peserta bisa semangat dan memahami tentang kearsipan sesuai UU nomor 43 tahun 2009. Undang-undang berperan untuk mendorong seluruh birokrasi orgnisasi untuk menghargai dan memperhatikan bidang kearsipan yang selam ini masih dipandang sebelah mata.

“Undang-undang 43 tahun 2009 telah mengamanahkan setiap kita untuk mengarsipkan. Namun kenyataan sampai saat ini belum melaksanakn arsip vital. Kearsipan sangat terkait erat dengan reformasi birokrasi yang bersih, professional, akuntabel dan melayani. Jika hal ini dapat diwujudkan, penyalahgunaan kewenangan public oleh pejabat dapat dikurangi bagkan tidak lagi ada,” ucapnya

Selain itu, pentingnya pengelolaan kearsipanm, juga merupakan upaya meningkatkan mutu perumusan dan pelaksanaan kebijakan maupun program kerja instansi meningkat efisien dalam melaksanakan tugas fungsi. Oleh karenanya, kemampuan aparatur yang professional dibidang ini. (Edi)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • herlisa

    herlisa:

    19 Mei 2017, 09:52:09 WIB

    JANGAN LEWATKAN PROMO DAN BONUS LAIN NYA !!!
    Berbagai Hadiah Menunggu Anda Hanya Di Agen Terpercaya B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

Beri Komentar




Security Number