Sintang

Banner
Banner

Masyarakat Sintang di Minta Jaga Situasi dan Jaga Perdamaian

Komentar (0)

16 Mei 2017, 22:33:31 WIB oleh Thimoty | dilihat: 55 kali

Print
Masyarakat Sintang di Minta Jaga Situasi dan Jaga Perdamaian

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengapresiasi kegiatan silaturahmi kebangsaan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, pada Senin (15/05/2017) sore kemarin.

Jeffray menilai silahturahmi ini merupakan kegiatan positif bagi kemajemukan yang ada di Kabupaten Sintang, yang mana Kabupaten ini di diami masyarakat dari berbagai suku, agama ras dan golongan. Hidup aman dan damai dalam keberagaman telah berlangsung lama dan terus terpilihara hingga kini.

“Sintang adalah wilayah yang sangat damai, dan harus kita tunjukan ke Kabupaten lain bahwa kita adalah bagaian dari NKRI,” kata Jeffray.

“kita bersama dengan Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat dan semua yang hadir pada hari ini telah sepakat untuk mewujudkan rasa persatuan dan kedamaian di Kabupaten Sintang,”  sambungnya.

Pada prinsipnya lanjut dia semua elemen masyarakat di Kabupaten ini tentu terus ingin hidup aman, nyaman dan damai. “maka mari kita jaga situasi kondusif ini, baik di Sintang maupun  di lingkup Provinsi Kalimantan Barat,” ajak Jeffray.

Kendati demikian Jeffray juga  tak menampik bila Indonesia saat ini tengah menghadapi masa ujian dengan munculnya berbagai isu yang bisa saja berpotensi menggoyangkan NKRI dan semakin kian kuat ketika momen Pemilihan Umum (Pemilu).  BahkaniIsu berkembang  tersebut  menyebar hingga ke berbagai daerah.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama jaga situasi Kondusif ini sesuai kapasitas masing-masing. Apa upaya kita untuk mewujudkan kedamaian dan ketenteraman di Kabupaten Sintang mari kita lakukan,” Ajaknya.

“Bilamana ada pihak yang tidak tahan hati terhadap isu atau persoalan yang tengah berkembang di masyarakat, kita Sebagai elemen masyarakat, wajib memberikan kesejukan kepada masyarakat kita,” sambung Jeffray.

Dikatakan Jeffray apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Pemuda dan Forkopinda yang hadir dalam menjaga kedamaian di Kabupaten Sintang ini harus di dukung oleh seluruh elemn masyarakat.

“NKRI Harga mati, haru kita jaga persatuan dan kesatuannya,”tukasnya.

Jeffray juga mengatakan pihaknya selaku wakil Rakyat dan Ketua DAD Kabupeten Sintang juga mengajak semua komponen masyarakat mendukung upaya aparat keamanan dalam menjaga situasi kondusif di daerah ini.

“menjaga kedamaian ini bukan hanya tugas mereka, tapi tugas kita semua,” pungkas Jeffray. (Tm)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number