Sintang

Banner
Banner

Komisi C Nilai Pelaksanaan UN Tingkat SD/MI di Sintang Berjalan Lancar

Komentar (0)

15 Mei 2017, 19:23:16 WIB oleh Dian Andi Suryatija | dilihat: 55 kali

Print
Komisi C Nilai Pelaksanaan UN Tingkat SD/MI di Sintang Berjalan Lancar

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Anggota Komisi C DPRD Sintang bersama Wakil Bupati Sintang, Askiman memonitoring Unjian Nasional tingkat SD/Mi se-derajat di hari pertama Kota Sintang.

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Heri Maturida mengatakan, dari hasil monitoring di sejumlah sekolah tersebut, kata dia, pelaksanaan UN berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendala sedikitpun.

"Setelah meninjau beberapa sekolah yaitu SDN.01 Sintang, dilanjutkan ke Madrasah Ibtidayah Negeri, SDN.09 Sintang, dan SDN.03 Sintang, hampir semua telah disiapkan, ruang-ruangnya dibuat nyaman dan tenang, sehingga para siswa/siswi bisa mengerjakan soal UN dengan tenang, ungkap mantan dosen ini.

Ia berharap pelaksanaan UN ini bisa berjalan lancar hingga hari terakhir, baik dari segi fasilitas sekolah, hingga kehadiran para siswa, sehingga para siswa/siswi bisa mendapatkan nilai yang bagus sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

sementara itu Wabup Sintang, Askiman mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD di Kota Sintang cukup baik.

“kita tadi sudah melihat kondisi langsung pelaksanaan UN SD ini dengan para murid-muridnya dengan tekun mengerjakan soal-soal UN, tentunya hal ini cukup baik dan mengikuti pelaksanaan UN dengan baik, tinggal kita melihat hasil seperti apa nantinya” kata Askiman.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/Mi se-Kabupaten Sintang diikuti sebanyak 8859 siswa-siswi dengan sekolah penyelenggara sebanyak 190 sekolah.

"Peserta Ujian Nasional tingkat SD ,diikuti dengan pria sebanyak 4500 orang, dan wanita 4359 dengan total 8859".

“sampai saat ini kita sudah diketahui bahwa tingkat kebocoran soal tidak ada, dengan demikian para siswa-siswi semua yang sedang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional dapat mengerjakan soal dengan baik agar kita bisa mendapatkan nilai kelulusan tingkat SD 100% tanpa ada yang tidak lulus” harapnya.(HM)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number