Sintang

Banner
Banner

Dewan Minta Pemkab Segera Fungsikan RS Rujukan

Komentar (0)

15 Mei 2017, 18:42:35 WIB oleh Dian Andi Suryatija | dilihat: 100 kali

Print
Dewan Minta Pemkab Segera Fungsikan RS Rujukan

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Anggota Komisi C DPRD Sintang, K Daniel Banai mengapresiasi perkembangan pembangunan Rumah Sakit Rujukan (RSR) yang berada di Jalan YC. Oevang Oeray Sintang, Kalimanatan Barat.

Menurutnya pembangunan Rumah Sakit Rujukan diwilayah Timur Kalbar ini sangat di butuhkan karena kondisi RSUD AM Djoen Sintang saat ini sudah melebihi kapasitas bahkan ada pasien harus tinggal di luar ruangan dikarenakan ruang pasien sudah penuh.

“Saya baru saja dari RSUD AM Djoen Sintang, disitu karena ruangan sudah penuh dan tidak bisa menampung pasien lagi, maka ada beberapa pasien rawat iniap harus dirawat di luar ruangan” kata Daniel pada media ini, Senin (15/5/2017).

Lanjut politisi PKP Indonesia ini, ia mengharapkan Pemkab Sintang supaya secepat mungkin mengoperasikan Rumah Sakit Rujukan ini, karena RSUD AM Djoen Sintang sudah tidak mampu lagi menampung pasien.

“Kalau tidak salah dengar saya, setahun yang lalu, bupati pernah mengatakan pada tahun 2017 ini Rumah Sakit Rujukan ini akan di fungsikan paling tidak untuk urusan administrasi” kata Daniel.

Terkait dengan beberapa fasilitas yang kurang di Rumah Sakit Rujukan, kata mantan mantri ini, itu bisa sambil berjalan untuk melengkapinya, yang penting Pemkab sendiri punya kemauan untuk fungsikan Rumah Sakit Rujukan ini, kita dari DPRD Sintang sangat mendukung sekali jika Pemkab ingin mengfungsikan RSR ini dengan segera, pungkas Daniel. (KN)
 

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number