Sintang

Banner
Banner

Pemerintah Kejar Bandara Kulon Progo Digunakan 2019

Komentar (1)

20 April 2017, 21:36:57 WIB oleh Admin | dilihat: 84 kali

Print

JAKARTA, (Kalimantan-News) - Presiden Joko Widodo telah memberi arahan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X agar Bandara Kulon Progo dapat digunakan pada April 2019.

"Kalau itu bisa termasuk jalan tolnya, maka antara Borobudur-Bandara Kulon Progo kemudian daerah wisata lainnya akan terkoneksi dengan baik," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung ditemui usai menghadiri rangkaian Rapat Terbatas terkait Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jambi di Kantor Presiden, Jakarta pada Kamis.

Menurut Pramono, selain infrastruktur bandara, Presiden bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja membahas tentang pengembangan kawasan wisata Candi Borobudur-Prambanan dapat dituntaskan.

Sementara itu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan pemerintah masih perlu menentukan pilihan trase untuk jalur kereta api maupun jalan raya dari Bandara Kulon Progo menuju kawasan wisata Candi Borobudur.

Menurut Gubernur, beberapa pilihan jalur akses untuk menuju Borobudur dari bandara internasional akan melewati jalur pegunungan.

"Kalau saya lebih bagus yang tengah karena obyek wisatanya (terletak) di tengah. Sehingga dengan dilewati jalan yang dilebarkan dan sebagainya, jalur utama langsung ke Borubudur," ujar Sri Sultan menjelaskan pilihan jalur usulan Pemda Yogyakarta.

Status jalan yang tembus hingga ke Muntilan itu, saat ini merupakan jalan provinsi.

Sehingga jika dipilih menjadi jalur untuk akses Bandara Kulon Progo-Borobudur akan berstatus sebagai jalan negara.

"Jalannya sudah ada. Ditingkatkan dari jalan provinsi menjadi jalan negara. Itu lebih tidak memotong gunung," jelas Sri Sultan.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan rapat terbatas terkait pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi DIY dengan memfokuskan pengembangan industri pariwisata dan kreatif.

Presiden menjelaskan pemerintah yakin sektor industri jasa, pariwisata, dan industri kreatif akan berkembang pesat menggunakan teknologi.

Selain itu, Presiden juga mengatakan pentingnya aksesibilitas untuk menunjang kemudahan pengunjung ke tempat wisata.(*)


Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar (1)

Beri Komentar
  • andi

    andi:

    20 April 2017, 21:52:36 WIB

    ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO

    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-3744-3355
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa




































































































Beri Komentar




Security Number