Sintang

Banner
Banner

KNPI Sambut Bulan Suci Ramdhan Dengan Festival

Komentar (0)

20 April 2017, 21:20:05 WIB oleh Edi | dilihat: 100 kali

Print
KNPI Sambut Bulan Suci Ramdhan Dengan Festival

Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Untuk memeriahkan penyambutan bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, KNPI Melawi akan menggelar Festival Ramadan dengan berbagai perlombaan. Festival tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Sayan, pada 18 – 21 Mei Mendatang.

Pada Festival Ramadan itu pula, KNPI akan menghadirkan alumni Akademi Sahur Indonesia (ASI) asal Kalbar yakni Khansa Qonita.

Ketua KNPI Melawi, Abang Ahmadin mengungkapkan kegiatan Festival Ramadan menjadi salah satu even yang diinisiasi KNPI untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Berbagai lomba bernuansa islami juga digelar untuk memeriahkan festival tersebut.

“Beberapa kegiatan yang akan digelar di dalam kegiatan tersebut, yakni mulai dari Pesantren Kilat, kemudian ada juga Qasidah modern maupun klasik, terus lomba ceramah, lomba vokal, serta Tablik Akbar,” katanya, belum lama ini.

Lebih lanjut pria yang juga seorang Anggota DPRD Melawi ini mengatakan,  meskipun pusat pelaksanaannya digear di kecamatan sayan, namun seluruh item perlombaan dan kegiatan bisa diikuti oleh masyarakat umum di Melawi, termasuk para pelajar dan mahasiswa.

“Adanya kegiatan ini tentu yang pertama untuk memeriahkan datangnya bulan suci ramdhan. Kemudian ini juga sebagai upaya organisasi kepemudaan seperti KNPI untuk ikut serta memperkuat akidah serta iman dan takwa,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai sarana memperkuat silaturahmi serta memberikan wadah bagi kaum muda dalam menyalurkan bakatnya. Sehingga di Melawi juga bisa memunculkan bakat para dai muda, serta bakar pemuda dibidang keagaan lainnya.

 “Khansa Qonita salah satu Dai muda asal Mempawah. Dimana bisa menjadi salah satu contoh Dai muda. Qonita atau Sasha sapaan akrabnya, juga akan ikut menyampaikan ceramahnya dalam iven tersebut,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number