Sintang

Banner
Banner

TK Bhayangkari Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara

Komentar (0)

20 April 2017, 20:42:32 WIB oleh Hariyanto | dilihat: 26 kali

Print
TK Bhayangkari Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Ada pemandangan yang berbeda di TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang pada pukul 07.30 wib, biasanya para guru dan peserta didik menggunakan pakaian seragam yang sama satu dengan yang lainnya, namun hari ini mereka terlihat lebih tampan dan cantik dengan balutan busana adat nusantara dari berbagai suku dan adat yang ada di Indonesia, Kamis (20/04/2017),pagi.

TK. Kemala Bhayangkari hari ini mengadakan Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara dan di buka langsung oleh Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang, Ny.Ratu Suharjimantoro dan dihadiri oleh Pengurus Yayasan, , Kepala Sekolah TK. Bhayangkari, Dewan Guru, Komite dan orang tua peserta didik serta anak -anak TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang.

"Hari ini peserta didik TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang akan melaksanakan lomba Fashion Show, mereka yang mengikuti lomba harus menggunakan pakaian adat Nusantara karena kegiatan ini di adakan untuk memperingati Hari Kartini,"  terang Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 08 Sintang Utin Rini Agustini, S.Pd, AUD.

Ditambahkannya, kegiatan fashion show yang ditampilkan sangat sesuai dengan sifat anak yang penuh kasih, terkesan elok dengan balutan busana adat daerah dengan berbagai model serta warna yang sangat pas mereka kenakan.

"Kegiatan ini sengaja di adakan untuk memperingati Hari Kartini agar hal ini bisa di ingat dengan mudah,  oleh anak-anak maka pada tanggal 21 April ini, kita adakan lomba Fashion Show,  anak-anak lebih mudah mengingat kejadian yang telah mereka alami" unjarnya.

Bertindak sebagai juri dalam lomba tersebut, Kepala Sekolah TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang, Bripka Imelda Itasari,S.Sos dan Bripda Imelda Tri Muryani.

Di temui di sela acara, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Ratu Suharjimantoro, menyampaikan rasa kebanggaannya.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini, terlebih bisa kita lihat bersama antusias dari semua anak untuk mengikuti lomba yang diadakan ini, selain itu bukan cuma saya yang bangga melihat mereka berani tampil tapi orang tua, juga guru mereka sangat bangga dengan kemampuan mereka." Ucapnya

"Banyak hal yang dapat di petik dari kegiatan ini, antara lain mereka bisa turut menyaksikan dan melestarikan berbagai pakaian adat dari seluruh Nusantara jadi mereka tidak hanya mengenal trend mode dari luar Indonesia saja, mereka juga di ajak untuk berani tampil di depan orang banyak dan mereka juga di latih untuk menampilkan bakat dan kemampuan mereka".ucap Ny. Ratu Suharjimantoro.

Pada akhir acara dewan Juri memutuskan pemenang dengan katagori peserta Guru, untuk  Juara 1 Ibu Juhairiah, Juara 2 Ibu Karwanti dan Juara 3 Ibu Elisa, hadiah di diserahkan oleh  Kepala Sekolah TK. Kemala Bhayangkari 08 Sintang.

Sedangkan untuk kategori Putra hadiah di serahkan oleh Pihak Fun Station kepada juara 1 .Kla, Juara ke 2 . Kevin dan juara ke 3. Fadil.

Untuk kategori Putri juara 1. Getsa, Juara Ke 2. Eca dan Juara ke 3.Nesa dan penyerahan hadiah oleh Ny. Ari Hariyanto.(Rls)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number