Sintang

Banner
Banner

Punguan Manik Raja Se-Indonesia Akan Gelar Mubes Perdana

Komentar (0)

24 Maret 2017, 20:03:39 WIB oleh Janner Simarmata | dilihat: 231 kali

Print
Punguan Manik Raja Se-Indonesia Akan Gelar Mubes Perdana

JAKARTA, (Kalimantan-News) - Pengurus Pusat Punguan Manik Raja Dohot Boruna Se Indonesia bersama dengan Panitia Mubes I 2017 adakan rapat persiapan Musyawarah Besar di Lapo Ondihon, Jalan Raya Pramuka Jakarta Timur, Kamis (23/3/2017).

Rapat dibuka oleh Ketua Panitia Drs Alimukdin Manik MPd didampingi Sekretaris Armaden Manik dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah hadir dan memberikan masukan.

“Ketua Panitia juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ketua Forum Komunikasi Pelestarian Situs Silau Raja saudara Wilman Malau SH MH, terimakasih sudah hadir,” imbuhnya.

Lalu, Alimukdin memberikan surat undangan resmi Musyawarah Besar Punguan Manik Raja Dohot Boruna Se Indonesia kepada Forum Komunikasi Pelestarian Situs Silau Raja melalui Wilman Malau SH MH sebagai ketuanya dan disaksikan oleh panitia lainnya dan penasehat punguan.

“Kami atas nama panitia berharap utusan dari Forum Komunikasi Pelestarian Situs Silau Raja bisa hadir nantinya,” pungkas Alimukdin.

Sementara itu, Sekretaris Mubes Armaden Manik menjelaskan tentang materi rapat yang akan dibahas antara lain evaluasi distribusi undangan, proposal, persiapan materi Mubes dan persiapan tempat akan berlangsungnya Mubes nanti.

“Dijelaskannya, bahwa untuk undangan dan proposal sebanyak 105 sudah kita sebar ke 33 tempat di seluruh Indonesia, bahkan rencananya akan kita tambah lagi sebanyak 50 undangan” ucapnya.

Diharapkan semua perwakilan turunan manik Raja yang ada di wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke bisa hadir nantinya. “Karena ini adalah rapat besar untuk menentukan kemajuan dari perkumpulan kita,” ucap Armaden.

Drs Rusman Manik MSc yang juga sebagai Ketua Panitia Pengarah Mubes mengatakan bahwa Musyarawah Besar ini terlaksana sesuai hasil rekomendasi dari Seminar Tarombo dan Pelurusan Sejarah yang telah dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditahun yang lalu.

"Ini sudah sesuai dengan amanat dari hasil rekomendasi tersebut, kebetulan waktu itu saya sebagai ketua panitianya, jadi untuk itu, sebagai turunan Manik Raja kita harus menjalankan rekomendasi tersebut, diharapkan hasil Mubes nanti membawa persatuan kepada kita semua turunan Manik Raja dimanapun berada," tandasnya.

Mubes ini akan dibagi menjadi empat komisi yaitu Komisi Organisiasi, ADR/ART, Komisi Visi-Misi dan Program Kerja, Komisi Sejarah dan Tarombo, serta Komisi Pelestarian, Pemugaran dan Pembangunan Situs Tugu Ompu Manik Raja.

Disela-sela rapat kepanitiaan Musyawarah Besar (Mubes), Pengurus DPP melalui Drs Thamrin Manik Sekretaris Umum Punguan Manik Raja Dohot Boruna Se Indonesia menyampaikan kabar gembira.

“Dikatakannya, bahwa Punguan Manik Raja Se Indonesia sudah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 27 Februari 2017 dengan nomor registrasi 6017022131101297 sebagai perkumpulan yang berbadan hukum,” ucapnya.

“Mengenai pendaftaran perkumpulan ini, harus kita syukuri karena ini menjadi legalitas dari punguan kita,” ucap Thamrin.

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Fauzi Agus S.H selaku notaris Punguan Manik Raja Dohot Boruna Se Indonesia, serta semua turunan Manik Raja yang sudah membantu pada saat proses maupun yang selama ini selalu mendukung punguan ini.

Sementara itu, Ir Ruben Manik (Op. Christoper) yang telah didaulat DPP sebagai ketua Penasehat, sangat mengapresiasi dan patut berbangga kepada Pengurus DPP.

“Ini menurut saya, sebuah tonggak sejarah bagi Punguan ini dan saya yakin turunan Manik Raja di tingkat bawah pasti mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan DPP,” pungkasnya.

Diharapkannya dengan adanya kepengurusan DPP yang diketuai Brigjend TNI Deliaman T Manik SP MSi dan resminya punguan ini terdaftar di Pemerintahan dapat mempersatukan seluruh turunan Manik Raja dimanapun berada.

“Kita harus dukung, kita harus luruskan sejarah dan bersatu untuk kemajuan generasi muda Manik Raja mendatang,” pintah Ruben.

Acara rapat ini berlangsung dari pukul 16.00wib hingga pukul 20.00 wib yang turut dihadiri para Pengurus Pusat dan Panitia Mubes, yaitu Damos Manik, Maruli Manik, Armaden Manik, Alimukdin Manik, Ruben Manik, Genly Manik, Rusman Manik, Thamrin Manik dan Janner Raja Simarmata.

Berita ini juga sebagai pemberitahuan dan undangan kepada saudara kami yang belum mendapat undangan dan Musyawarah Besar akan dilaksanakan di Hotel Rogate Beach Ambarita Kabupaten Samosir pada tanggal 23-24 April 2017. (Rls/Js)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number